BPJS-TK Gelar Mudik Gratis Tahun Ini

blog-detail.jpg

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS-TK) Sulawesi Maluku  untuk pertama kalinya pada lebaran tahun ini akan menggelar program mudik gratis sebagai wujud kepedulian kepada para pekerja.

Hal ini terungkap usai Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPJS TK Sulawesi Maluku, Sudirman Simamora bersama sejumlah jajaran pejabat BPJS TK bertemu Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Rujab Gubernur, Selasa (12/3/2019).

Sudirman mengatakan, untuk tahap awal program mudik gratis akan memberangkatkan sebanyak 1000 orang pekerja bersama keluarganya.

Adapun kota tujuan mudik gratis tersebut meliputi beberapa daerah di Sulsel dan Sulbar.

"Jujur Pak Gubernur sangat menginspirasi kami untuk bisa  memberikan kepedulian kepada pekerja karena beliau sosok yang juga sangat peduli," ujar Sudirman.

Sudirman menjelaskan jika tak ada aral melintang para pemudik nanti akan dilepas secara langsung oleh Gubernur Nurdin Abdullah di Rujab Gubernur. Hal itu sesuai inisiasi Gubernur yang disampaikan ke pihak BPJS-TK sebagai penyelenggara.

Selain mudik gratis, dalam kesempatan tersebut, Sudirman juga melaporkan terkait progres ruang terbuka hijau milik BPJS TK yang dibangun di area Centre Point of Indonesia (CPI).

Menurutnya, ruang terbuka hijau seluas 2,5 hektare itu telah memasuki tahap finalisasi, bahkan pihaknya memastikan April mendatang progresnya sudah mencapai 100 persen.

"Ya ruang terbuka hijau akan selesai pembangunannya, April sudah finalisasi 100 persen,"tuturnya. 

"Kami minta Gubernur beri nama yang cocok dan menggambarkan ciri khas Makassar,"tandasnya.

Selasa, 12 Maret 2019 (Srf/Er)
[22:07, 3/12/2019] +62 813-4267-9919: Gubernur, Kampus Hendaknya Bangun Sinergi yang Baik dengan Pemprov Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah berharap Kampus Politeknik Negeri Ujung Pandang untuk tidak dibiarkan mencari uang sendiri. Hal ini disampaikan Nurdin saat mengunjungi Kampus yang terletak di Jalan  Tamalanrea Raya, BTP Makassar, Selasa (12/3/2019).

“Politeknik ini adalah sekolah penghasil yang luar biasa yang akan memback up berbagai sektor. Tapi jangan dibiarkan politeknik cari uang sendiri,” ungkap Nurdin Abdullah yang disambut tepuk tangan meriah hadirin.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Nurdin Abdullah juga meminta agar kampus membangun sinergi yang baik dengan Pemprov Sulsel. 

“Ini kalau kita pasarkan alumni cepat itu, nggak sulit. Tapi kita harus sinergi, karena APBN kita tidak mungkin harus mengajak semua termasuk membangun berbagai fasilitas kampus,” katanya.

Nurdin pun sempat kagum dengan penyambutan dirinya oleh civitas kampus. Selain bersilaturrahmi, Ia berharap kedatangannya dimanfaatkan untuk mendapat masukan dan mengetahui apa yang dibutuhkan oleh kampus dan dapat disupport oleh Pemprov Sulsel.

“Tentu kehadiran saya tolong dimanfaatkan apa yang kira-kira bisa kita support dari pemerintah provinsi, pemerintah pusat maupun dari berbagai lembaga-lembaga, ya itu lah tugasnya Gubernur,”urai Nurdin.

Sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di daerah, Gubernur akan menjadi jembatan untuk mengkomunikasikan hal-hal terkait pendidikan, baik kepada Menteri Pendidikan maupun Presiden. Untuk itu diharapkan sinergi bersama untuk menentukan skala prioritas melengkapi pembangunan ini. Apalagi di era teknologi yang telah bertransformasi ke digital.

“Saya ingin sampaikan pada kita semua bahwa tidak ada sebuah negara yang memiliki kekayaan melimpah bisa mensejahterakan rakyatnya tanpa didukung sumber daya manusia yang unggul. Contoh Indonesia, kita Indonesia ini apa yang kita tidak punya? Kita tanam sekarang 3 tahun kedepan kita dapat hasil tinggal dipelihara dengan baik,” pungkasnya.

Selasa, 12 Maret 2019 (Srf/Na)

Register For Vote