BTN Syariah Tawarkan Program Sejuta Rumah Bagi Pegawai Pemprov Sulsel

blog-detail.jpg

Kabar gembira bagi pegawai Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, PT Bank Tabungan Negara (BTN) (Persero) Tbk Cabang Syariah Makassar menawarkan ketersediaan rumah layak huni dengan Program Sejuta Rumah.

Hal itu terungkap saat pertemuan antara Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Abdul Hayat Gani dengan Branch Manager PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Syariah Makassar di Ruang Kerja Sekretaris Daerah, Selasa, 2 Juni 2020.

Sekprov Sulsel, Abdul Hayat mengaku sangat mendukung program yang ditawarkan Bank BTN dalam pemenuhan sejuta rumah,apa lagi rumah adalah salah satu kebutuhan mendasar. 

"Kami tentunya sangat mendukung program KPR yang ditawarkan oleh Bank Tabungan Negara yang berbasis Syariah Utamanya dalam upaya mewujudkan ketersediaan rumah layak huni dengan Program Sejuta Rumah untuk Karyawan," jelasnya. 

Ia juga menekankan agar MoU yang akan dilakukan oleh Pemprov Sulsel dengan Pihak Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk agar mengikuti aturan serta memberikan pelayanan yang maksimal. 

"MoU yang akan dilakukan kedepannya akan ditindaklanjuti oleh beberapa OPD terkait untuk melakukan pendampingan pelaksanaannya dengan mengedepankan regulasi yang baik. Karena dalam MoU, ada hak dan kewajiban yang melekat dan bagaimana bisa memberikan solusi terbaik bagi keduanya. Dan tentunya Pemprov Sulsel siap memberikan pelayanan yang maksimal,"tegasnya 

Sementara itu Adang Permasyah, Branch Manager Bank Tabungan Negara  (Persero) Tbk Cabang Syariah Makassar, mengatakan, kerjasama ini sebagai langkah mendukung program pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan rumah dengan Program Sejuta Rumah.

"Jadi tujuan kami melakukan kerjasama ini dalam rangka mendukung program nasional pemerintah,dalam pemenuhan sejuta rumah, khususnya bagi pegawai lingkup Pemprov Sulsel. Kami berharap ini bisa segera terealisasi dengan dilakukan MoU,"jelasnya.

Selasa (2 Juni 2020) Kominfo

Register For Vote