Buka Acara EKPPD, Asisten Pemerintahan Tekankan Penyajian Data yang Akurat

blog-detail.jpg

Asisten 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Aslam Patonangi membuka acara Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dalam rangka Klarifikasi dan Validasi Hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) Kabupaten/Kota se-Sulsel dan OPD lingkup Pemprov Sulsel di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Ghbernur, Selasa (1/10/2019).

Andi Aslam Patonangi dalam arahannya mengatakan pemerintahan yang merupakan sebuah sistem dan terbagi dalam sub sistem harus berjalan dengan baik, mulai dari perencanaan hingga ujungnya pada pelaksanaan dan pelaporan pertanggung jawaban.

"Saya tekankan kepada seluruh OPD Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah se-Sulsel untuk memperhatikan secara serius kegiatan ini agar mampu menyajikan data secara akurat dan sinkron dengan kondisi di lapangan," tegas Andi Aslam.

Sementara itu, Parlin Jumanti Siahaan, Kepala Seksi Evaluasi Kinerja Wilayah 1 Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri mengatakan, Validasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) kabupatan dan kota se-Sulsel atas hasil EKPPD dimaksudkan untuk memperoleh kepastian data capaian kinerja yang telah dievaluasi oleh Tim agar valid, akurat, dan dapat dipertanggung jawabkan.

"Pertemuan ini dimaksudkan untuk memperoleh data capaian kinerja yang valid, akurat, dan dapat dipertanggung jawabkan,"ungkap Parlin.

"Hasil pelaksanaan validasi terhadap LPPD Provinsi selanjutnya digunakan sebagai bahan entry data individu untuk proses penggabungan dan pemeringkatan hasil EKPPD terhadap LPPD Provinsi, Kabupaten dan Kota secara Nasional," tutupnya.

Selasa, 1 Oktober 2019 (diskominfo)

Register For Vote