Disbudpar Jual Explore South Sulawesi di Malaysia

blog-detail.jpg

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel menjual Explore South Sulawesi pada event Malaysia Association of Tour & Travel Agents (Matta) Fair 2016. Event pariwisata terbesar di Malaysia tersebut berlangsung 11-14 Maret di Putra World Trade Center Kuala Lumpur, Malaysia.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Disbudpar Sulsel, Devo Khaddafi, mengatakan, Indonesia mengambil bagian dalam pameran pariwisata terbesar di Malaysia tersebut. Kementrian Pariwisata Indonesia menggandeng provinsi-provinsi yang merupakan destinasi utama di Indonesia.

"Pada pameran ini, Indonesia mengangkat tema Indonesia as Asean Favorite Destination," kata Devo saat dihubungi via telepon.

Ia menjelaskan, Provinsi Sulsel yang diwakili Disbudpar Sulsel mengambil bagian dalam pameran pariwisata Malaysia tersebut. Mengingat, Malaysia merupakan salah satu pasar utama pariwisata Sulsel. 

"Bersama Singapura, Malaysia menyumbang wisatawan ke Sulsel terbesar pada tahun 2015," ungkapnya.

Pada Matta Fair 2016, lanjut Devo, Sulsel menjual destinasi yaitu Makassar, Toraja, Bira, Takabonerate, dan destinasi baru Sulsel, Rammang-rammang. Pada pameran tersebut, pihaknya juga memperkenalkan mobile application Explore South Sulawesi, yang memuat destinasi wisata, event-event, hotel, travel dan informasi penting lainnya terkait pariwisata Sulsel. 

"Tahun 2015, pengunjung Matta Fair mencapai 90 ribu orang. Malaysia merupakan pasar yang masih sangat terbuka lebar, sehingga kita harus maksimalkan pemasaran kita ke Malaysia," terangnya.

Devo menambahkan, booth Indonesia menjadi area yang sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung Matta Fair 2016. Apalagi, ada performance khusus dari Cakra Khan yang membawakan lagu-lagu pop dan daerah Indonesia, serta penari-penari yang membawakan tarian tradisional Indonesia.

Jumat, 11 Maret 2016 (Dw/Er)

Register For Vote