Dishub Sulsel Dukung Pengembangan Aksesbilitas Transportasi Destinasi Wisata

blog-detail.jpg

Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Sulawesi Selatan melalui Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Sulawesi Selatan kembali menggelar forum diskusi dengan tema Sinergitas Perhubungan Dalam rangka mendukung Pengembangan Kawasan Wisata di Sulawesi Selatan, kemarin ( Selasa, 27 Oktober 2020).

Kegiatan yang dihadiri oleh 24 Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan serta penyelenggara lalu lintas di Sulawesi Selatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Provinsi Sulsel,  Muh. Firda.

Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setda Provinsi Sulsel Muh. Firda mengatakan seluruh elemen terkait lalu lintas dan angkutan khususnya, Dinas Perhubungan agar memaksimalkan perannya terhadap pengembangan aksesbilitas transportasi pada spot-spot destinasi wisata.

"Dinas Perhubungan Sulsel bersama Elemen terkait lainnya harus memaksimalkan perannya terhadap pengembangan aksesbilitas transportasi pada spot-spot destinasi wisata di daerah masing-masing seperti, di Toraja, Soppeng, Bulukumba,  Luwu Timur,  Selayar dan Geopark Maros Pangkep," ungkapnya. 

Ia menjelaskan dengan dukungan dinas perhubungan dalam membangkitkan sektor pariwisata maka secara langsung mendorong pemulihan ekonomi masyarakat. 

"Dengan dukungan Dishub Sulsel dalam membangkitan sektor pariwisata maka dengan mudah membangkitan pemulihan  ekonomi masyarakat di masa new normal ini," jelasnya. 

Muh Firda jugamMengaku dimasa libur panjang ini dinas perhubungan dan seluruh jajaran terkait dengan lalu lintas dan angkutan jalan ini agar tetap siaga penuh.

"Seluruh jajaran Dishub Sulsel bersama unsur terkait harus tetap siaga penuh dalam mengawasi masa libur panjang ini dengan berpedoman  pada prinsip transportasi selamat, aman, nyaman dan sehat," ucapnya 

Ia menambahkan ditengah pandemi covid-19, penerapan protokol kesehatan harus terus dilaksanakan.

"Saya kembali mengingatkan kepada kita semua bahwa dimasa New Normal ini semua harus tetap patuh dan taat pada protokol kesehatan, " tambahnya.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan  Dr. H. Muhammad Arafah Palu, ST, MT mengatakan Pemerintah Provinsi Sulsel terus melakukan pembangunan infrastruktur yang dapat mempermudah konektivitas daerah satu dengan yang lainnya terutama pulau-pulau.

"Gubernur Sulawesi Selatan H. M. Nurdin Abdullah saat ini fokus terhadap pembangunan infrastruktur yang dapat mempermudah konektivitas daerah satu dengan yang lainnya terutama pulau-pulau yang memiliki obyek wisata unggulan," ungkapnya. 

Ia menyebutkan Pemerintah Provinsi Sulsel dibawah kepemimpinan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah akan menuntaskan jalur transportasi laut, darat dan udara sebelum tahun 2023.

"Mempermudah jalur transportasi darat dan laut termasuk jalur udara yang akan dituntaskan sebelum 2023," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Azis Bennu mengatakan peserta yang hadir pada forum ini sebanyak 80 orang dari Dinas Perhubungan Kab/Kota, Perum Damri, Jasaraharja, Organda serta anggota forum yang melibatkan lintas OPD terkait.

"Forum diskusi ini diikuti 80 oramg dari berbagai dinas terkait, dengan menghadirkan  narasumber yaitu Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol. Frans Sentoe, Ketua MTI Sulsel Dr. Lambang Basri, Kepala BTPD Wilayah XIX Sulselbar S. Ady Pracoyo, pungkasnya.

Rabu, 28 Oktober 2020 (Diskominfo)

Register For Vote