Gubernur Bakal Serahkan Bawaslu Award 2016

blog-detail.jpg

Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.Si.,M.H akan menyerahkan penghargaan kepada para pemenang Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Award 2016, yang akan dilaksanakan di Hotel Swiss Bellin Makassar, Rabu (30/3/2016). Bawaslu Award 2016 ini rencananya juga akan dihadiri Ketua Bawaslu RI, Muhammad.

Ketua Bawaslu Sulsel, HL Arumahi, mengatakan, Bawaslu Sulsel Award 2016 diselenggarakan untuk mengapresiasi kinerja para pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak beberapa waktu lalu. Award tersebut diberikan tidak hanya kepada pengawas pilkada, tetapi juga untuk media, LSM, Bawaslu Kabupaten dan Kota, hingga pengawas di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Pengawas pilkada yang mendapat tantangan berat dan mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik, tentunya menjadi penilaian tersendiri," kata Arumahi, usai bertemu Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo di Ruang Kerja Gubernur, Selasa (29/3/2016).

Arumahi mengungkapkan, pada pelaksanaan Bawaslu Sulsel Award 2016 tersebut, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, akan menyerahkan penghargaan kepada Bawaslu Kabupaten dan Kota yang mampu memberi kontribusi besar terhadap kesuksesan pilkada. Kriterianya, antara lain dari sisi penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa pilkada.

Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sulsel, Fatmawati, menambahkan, selain memberikan apresiasi kepada Bawaslu Kabupaten dan Kota, ajang tersebut juga dirangkaikan dengan rapat evaluasi. Mengingat, seluruh Bawaslu dari kabupaten dan kota akan hadir dalam acara tersebut.

"Disamping menyelenggarakan Bawaslu Sulsel Award 2016, kami juga akan memanfaatkan momentum ini untuk menggelar rapat evaluasi," tambahnya.

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengapresiasi pelaksanaan Bawaslu Sulsel Award 2016. Menurutnya, pemberian penghargaan kepada pengawas terbaik akan memotivasi yang lain untuk berkontribusi dan melakukan tugasnya dengan baik.

"Sulsel termasuk berhasil melaksanakan pesta demokrasi pilkada serentak belum lama ini. Hal ini bisa dicapai karena ada peranan Bawaslu di dalamnya," kata Syahrul.

Selasa, 29 Maret 2016 (Dw/Rs)

Register For Vote