Gubernur, Bantuan Keuangan ke Daerah Bawahan Akan Terus Meningkat

blog-detail.jpg

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H. M. Roem mengapresiasi terobosan baru yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang sudah memberikan bantuan keuangan yang sangat besar untuk 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

"Kami mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulsel sudah memberikan bantuan keuangan untuk daerah bawahan yang sangat tinggi," kata Ketua DPRD Sulsel, H.M Roem pada acara Musrenbang RKPD Tahun 2020, di Hotel Claro Makassar, Kamis (11/4/2019).

Ketua DPRD Sulsel tiga periode itu berharap, kedepannya harus ditingkatkan lagi. "Batuan keuangan ini kedepan bisa lebih ditingkatkan lagi, dengan melihat potensi antara satu dengan wilayah lainnya," harapnya.

Menurut Roem, bantuan keuangan daerah bawahan ini sesuai tuntutan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2019. 

"Pasal 45 peraturan nomor 12 ini mengatur mengenai pemerataan pembangunan daerah. Ini sangat cocok sekali dengan yang dilakukan Gubernur Sulsel," ujarnya.

Senada dengan Ketua DPRD Sulsel, Gubernur Sulsel, H.M Nurdin Abdullah menyampaikan, kepada seluruh hadirin bahwa apa yang disampaikan oleh Ketua DPRD Sulsel dinilainya sangat bagus, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Sulsel.

Menurut Nurdin Abdullah, bantuan keuangan daerah sebelum tahun 2019 ini sangat minim sekali. Bahkan hanya mencapai Rp 25 miliar untuk 24 kabupaten kota se-Sulsel.

"Bayangkan dulu hanya Rp 24-25 miliar untuk bantuan daerah bawahan. Sekarang 2019 kita sudah mencapai Rp 300 miliar dan kedepannya kita akan tingkatkan lagi," beber Nurdin Abdullah. 

Kamis, 11 April 2019 (Srf/Na)

Register For Vote