Gubernur Harap 1.000 Relawan Jadi Agen Perubahan dalam Memutus Penularan Covid-19

blog-detail.jpg

Gubernur Sulsel  Nurdin Abdullah menghadiri pembukaan pelatihan 1.000 relawan covid-19, di Hotel Swiss Bell Makassar, Jumat, 20 November 2020.

Gubernur Sulsel berharap, 1.000 relawan dapat menjadi agen perubahan ditengah-tengah masyarakat, khususnya bagi keluarganya dan orang terdekat

"Kita berharap seluruh relawan baik dari Kota Makassar, Gowa, Maros dan Sinjai yang sementara mengikuti pelatihan Satgas Covid-19 ini, dapat menjadi agen perubahan ditengah-tengah masyarakat, khususnya bagi keluarganya dan orang terdekat dalam memutus rantai penularan covid-19," ungkapnya.

Nurdin Abdullah juga menegaskan di Provinsi Sulsel seluruh forkopimda sangat kompak dalam menangani covid-19.

"Kami semua sangat kompak, Kapolda, Pangdam, Kabinda dan seluruhnya sangat kompak dalam menangani Covid-19,'" ujarnya. 

Ia memberikan apresiasi kepada seluruh relawan di empat daerah yakni Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Maros dan Sinjai, yang siap menjadi relawan pencegahan Covid-19. 

"Saya sungguh memberikan apresiasi kepada teman-teman BNPB yang memiliki inisiatif untuk melakukan kegiatan seperti ini," pungkasnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiap Siagaan BNPB, Lilik Kurniawan mengajak seluruh relawan agar betul-betul membuktikan rasa bela negara dengan menyampaikan informasi mengenai Covid-19 dan kejadian sekitar melalui aplikasi Inaris. 

"Bela negara itu kita buktikan bersama. Kita pernah melakukan perang bukan hanya TNI Polri saja tapi kita semua memerangi Covid-19, uUngkapnya

Ia menyebutkan kegiatan ini sebagai ajang untuk mengumpulkan orang-orang hebat dan tangguh dalam mengajarkan perubahan kepada masyarakat. 

"Makanya kita mengajak semua orang-orang hebat untuk menjadi relawan sebagai agen perubahan untuk masyarakat," tutupnya.

Diketahui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menggandeng TNI dan Polri untuk melatih secara khusus 1.000 relawan penanganan Satgas Covid-19.

Jumat, 20 November 2020  (Diskominfo)

Register For Vote