Gubernur : Indeks Kerukunan Umat Beragama Sulsel Lampaui Nasional

blog-detail.jpg

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah menekankan agar kerukunan umat beragama yang tercipta dengan baik di Sulsel untuk dijaga dan dipelihara. 

Hal tersebut juga sejalan dengan capaian Sulsel terhadap indeks Kerukunan Umat Beragama (KUB) yang berada di atas rata-rata nasional.

Berdasarkan rilis Kementerian Agama (Kemenag), Sulsel meraih skor 75,7 sedangkan secara nasional berada pada angka 73,83. Sulsel berada pada peringkat 11 dari 34 provinsi. Tertinggi diraih oleh Papua Barat dengan skor 82,1.

"Saya kira kalau kita kompak, Insya Allah kita akan damai. Saya ingin mengatakan bahwa indeks kerukukan toleransi agama (kerukunan umat beragama) Sulsel itu diatas rata-rata nasional. Itu yang harus patut kita jaga," pesan Nurdin Abdullah, pada open house Natal dan Tahun Baru 2019/2020 Persekutuan Gereja Infonesia (PGI) Wilayah Sulselbara, di Gedung PGI Wilayah Sulselbara, Jalan Prof. Basalamah, Sabtu (4 Januari 2020).

"Hari ini saudara-saudara kita umat Kristiani merayakan Natal. Kita semua hadir untuk memberikan sebuah kebahagiaan dan tentu ini harus kita jaga dan kita harus pelihara," ujarnya.

Sabtu, 4 Januari 2020 (Srf/Na)

Register For Vote