Gubernur Kukuhkan 73 Paskibra Sulsel

blog-detail.jpg

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, mengukuhkan 73 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Sulsel 2016, di Baruga Sangiaseri Makassar, Selasa (16/8). Paskibra yang dikukuhkan akan bertugas pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71, Rabu (17/8).

"Saya dan rakyat Sulsel mengucapkan selamat kepada anak-anak terbaik, yang terpilih dari 24 kabupaten/kota," kata Syahrul.

Menurut Syahrul, Paskibra adalah representasi dari remaja dan anak muda yang menjadi harapan bagi pembangunan bangsa dan negara di masa depan. Ia juga mengingatkan, Paskibra merupakan bagian dari negara yang besar, dan memperingati hari kemerdekaan adalah bagian berterimakasih kepada bangsa dan negara.

"Anak-anak yang gagah, pintar, tangkas, dan penuh semangat yang menjadi kebanggaan bangsa dan negara. Dan apa yang kita lakukan hari ini, tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan," ujarnya.

Syahrul juga berpesan agar para Paskibra berdoa sehingga prosesi pengibaran bendera pada peringatan HUT Kemerdekaan dapat berjalan dengan baik. "Kalian sudah latihan, besok hari bangun dengan tenang dan jalankan tugas dengan baik," pesan Syahrul.

Rencananya, usai menjalankan tugas sebagai Paskibra di HUT Kemerdekaan RI, mereka akan melakukan Studi Wawasan ke Bali selama tiga hari, 19 - 21 Agustus. Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Sulsel kepada para paskibra. 

Rabu, 17 Agustus 2016 (Dw/Na)

Register For Vote