Gubernur Serahkan Bantuan Keuangan di HUT Sidrap ke 676

blog-detail.jpg

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H M Nurdin Abdullah menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Sidrap ke 676 tahun yang berlangsung di Kompleks SKPD, Jl Harapan Baru, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap, Selasa (18/2/2020).

Nurdin Abdullah mengakui, kolaborasi dan sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten kota menjamin kemajuan sebuah daerah, terlebih Sulsel dibawah kepemimpinannya memberikan kebebasan seluas-luasnya kabupaten kota menawarkan inovasi untuk dibiayai Pemprov. 

"Kita dorong sinergi, kita dorong kolaborasi antara pemerintah provinsi dengan pemerintah kabupaten kota. Karena uang provinsi adalah uang kabupaten, tapi uang kabupaten bukan uang provinsi," ungkapnya. 

Pada kesempatan HUT Sidrap Ke-676 ini, Nurdin Abdullah menyerahkan kado berupa Bantuan Keuangan (BK) daerah bawahan sebanyak Rp 45,3 miliar dan menyampaikan apresiasi yang sangat luar biasa atas akselerasi pembangunan yang begitu cepat di Sidrap. Belum lagi langkah-langkah tepat Bupati dan Wakil Bupati Sidrap sejak awal pelantikannya sudah berhasil membawa Sidrap meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari pemerintah pusat. 

Sosok pemimpin dengan sejuta karya ini berharap, seluruh masyarakat Sidrap agar tidak menilai Dollah Manado dan wakilnya di awal kepemimpinannya, namun, diharapkan bisa melihat apa yang diperbuat pada akhi masa jabatannya. 

"Saya meyakini tiga tahun kedepan Sidrap akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru. Saya kira kuncinya adalah kolaborasi. Jangan menilai pak bupati dan wakilnya pada awal, tapi nilailah bupati dan wakilnya pada di akhir masa jabatannya," jelasnya. 

Dipertengahan sambutannya, Nurdin menyampaikan, selamat untuk seluruh jajaran Pemda serta masyarakyat Sidrap, karena dibalik tangan Dollah Manado telah banyak perhatian pembangunan infrastruktur baik jalan maupun gedung. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kami mengucapkan selamat hari jadi Sidrap yang ke 676 tahun. Dan Semoga dengan hari jadi ini bisa memegang teguh prinsip dasar sebagai pemerintah dan masyarakat Sidrap," tuturnya. 

Sementara, Bupati Kabupaten Sidrap, Dollah Manado mengaku, sangat berterima kasih kepada Gubernur Sulsel sudah memberikan bantuan untuk Sidrap,  mulai dari bantuan sarana kesehatan dalam bentuk mobil ambulance, penunjang bencana dalam bentuk mobil damkar dan yang paling penting bantuan keuangan sebanyak Rp 45,3 miliar. 

"Peringatan hari jadi ini memiliki arti penting bagi kita semua sebagai pengingat sejarah dan juga sebagai bentuk silaturahmi kita semua. Kami mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Gubernur Sulsel atas sinergi dan dukungannya,"kata Dollah Manado. 

Pada kesempatan tersebut juga, Dollah Manado menjelaskan, kemajuan Sidrap selama hampir dua tahun kepemimpinannya sebagai orang nomor satu di Sidrap sudah lumayan bagus. 

"Alhamdulillah dibidang pertanian kami mengalami kemajuan hingga 35 persen. Dan Alhamdulillah Sidrap masuk 45,7 persen penurunan angka kemiskinan kedua di Sulsel," tutupnya.

Selasa, 18 Februari 2020 (Srf/Na)

Register For Vote