Gubernur Serahkan Penghargaan Untuk Empat Atlet Berprestasi

blog-detail.jpg

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah memberikan penghargaan kepada empat atlit berprestasi dari Sulsel yang bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-37 di Rumah Jabatan Gubernur Rabu (9/9).

Nurdin Abdullah mengungkapkan keberhasilan atlit Sulsel meraih juara akan memacu adrenalin generasi muda lainnya.

"Prestasi yang diraih atlit Sulsel akan terus memacu adrenalin bagi generasi muda untuk mengembangkan bakatnya dimasing-masing bidang olahrag.." ungkapnya. 

Ia menyebutkan ProvinsiSsulsel banyak melahirkan tokoh-tokoh olahraga nasional termasuk olahraga sepak bola. 

"Kita ketahui bersama bahwa dari Sulsel juga banyak dilahirkan tokoh-tokoh olahraga nasional, apalagi olahraga sepak bola," sebutnya. 

Gubernur Sulsel lebih jauh mengatakan Pemerintah Provinsi Sulsel akan terus membangun fasilitas olahraga. 

"Pemprov Sulsel tahun ini akan memulai membangun fasilitas olahraga seperti Stadion Mattoanging Andi Mattalatta. Dan insyaallah kita akan melakukan groundbreaking di bulan Oktober ini," pungkanya.

Nurdin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh atlit asal Sulsel yang telah mengharumkan nama Indonesia dan Sulsel pada dunia. 

"Atas nama pemerintah kami ucapkan terimakasih kepada anak-anak kita yang telah berprestasi dibidang olahraga dunia maupun nasional," tambahnya. 

Diketahui empat atlet yang berprestasi yakni Rahmat Erwin Abdullah atas prestasinya sebagai atlit besi dengan tiga mendali emas dan tiga rekor Asia pada Asian Junior Championship, Muh. Al Faruqi kategori menembak dengan juara 1 pada kejuaraan junior menembak internasional, sementara Ismail Kadir dan Andi Tenri Tata berprestasi di bidang olahraga lainnya.

Rabu, 9 September 2020 (Diskominfo)

Register For Vote