Gubernur Sulsel, Bantuan Keuangan Daerah Telah Memberikan Hasil yang Baik

blog-detail.jpg

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah menghadiri rapat paripurna istimewa Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-677  Sidenreng Rappang (Sidrap) di kantor DPRD Kabupaten Sidrap Kamis (18/2).

Gubernur Sulsel mengaku memasuki tahun ketiga kepemimpinan dirinya sebagai Gubernur Sulsel terbukti membangun kolaborasi dengan seluruh elemen terutama dengan DPRD Sulsel, dan kolaborasi tersebut berhasil melahirkan bantuan keuangan daerah bagi kabupaten kota se-Sulsel. 

"Mari kita mengawal program nasional kita. Hampir semua daerah mengalami krisis. Kalau perlu perbanyak karya, tolong pak Bupati dipercepat rencana pembangunan untuk kita selesaikan dengan anggaran tahun 2021 ini," ungkapnya. 

Ia juga meminta masyarakat Sidrap untuk sama-sama mengawal sejumlah program strategis baik dari pemerintah pusat, Pemprov Sulsel maupun di Kabupaten Sidrap sendiri. 

"Pada tahun 2020 lalu kita sudah berhasil membangun sejumlah ruas jalan dan jembatan salah satunya jembatan sungai bangkae, ruas jalan lingkar dan irigasi Wette'e, perbaikan krikil ruas jalan Tanro Tedong-Larongkong, ruas jalan Babapangi-Lajonga, serta lainnya yang harus terus dikawal untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,"Sebutnya.

Nurdin Abdkllah lebih jauh mengaku bantuan keuangan daerah telah memberikan hasil yang sangat baik untuk kemajuan daerah, sehingga akan terus dilanjutkan.

"Yang pasti kita akan melanjutkan bantuan keuangan daerah. Apalagi ada salah satu tokoh kita disini pak Sahar. Ini adalah salah satu anggota DPRD Sulsel kita dari Dapil Sidrap,"pungkasnya.

Ia menambahkan kolaborasi dengan DPRD tentunya untuk mempermudah penyusunan APBD. 

"Bayangkan belum masuk tahun 2021 sudah menyusun APBD dan memang program sinergitas langsung di rasakan oleh masyarakat,"tutupnya. 

Sementara itu, Bupati Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando menyampaikan, terimakasih banyak kepada Bapak Gubernur Sulsel atas dukungannya lewat bantuan keuangan daerah dan bantuan ini dinikmati langsung oleh masyarakat. 

"Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Sidrap. Tanpa bantuan dari bapak Gubernur kami tidak bisa bekerja banyak. Kami sangat berterimakasih banyak atas bantuan keuangannya bapak Gubernur," tutupnya.

Turut hadir mendampingi Gubernur Sulsel, Plt Kepala Bappelitbangda Junaedi dan Kepala BPKAD.

Kamis, 18 Februari 2021

Register For Vote