Gubernur Sulsel Ekspos 3 Komoditas Unggulan Sulsel di Belanda

blog-detail.jpg

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah didampingi Bupati Kabupaten Wajo, Amran Mahmud melakukan kunjungan kerja di Belanda. Dalam kunjungan kerjanya itu, Gubernur diterima langsung oleh Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja.

Dalam kunjungannya Gubernur Sulsel dan rombongan diberi kesempatan khusus untuk menyampaikan tiga potensi unggulan petani di Sulsel, yakni pala, lada dan kopi.

"Semoga dengan dibukanya kran eksport ke Belanda, tiga komoditas tersebut dapat mengangkat harganya," kata Prof HM Nurdin Abdullah, melalui telepon selulernya, Kamis (13/6/2019).

Ia berharap Duta Besar Indonesia untuk kerajaan Belanda bisa menjembatani produk pala, lada dan kopi dari Sulawesi Selatan untuk kebutuhan masyarakat negara kincir angin itu.

"Karena keluhan masyarakat saat ini harga lada terus merosot," ungkapnya.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja berharap, Sulawesi Selatan dapat memasukkan tiga komoditas unggulannya, sebab saat ini Belanda sendiri masih kekurangan pasokan komoditas ini.

"Belanda masih sangat kekurangan pasokan dari Indonesia. Sementara ini pasok dari Bangka Belitung," ujarnya.

Kamis, 13 Juni 2019 (Srf/Er)

Register For Vote