Gubernur Sulsel : SMANLI Harus Lahirkan Tokoh dan Orang Hebat

blog-detail.jpg

SMA Negeri 5 (SMANLI) Makassar tidak bisa mundur karena berhasil membawa nama harum Makassar. 

Hal ini disampaikan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat menghadiri kegiatan motivasi class alumni SMANLI Makassar, di Aula SMANLI Makassar, Senin (17/2/20). 

"Sekolah ini tidak boleh mundur. Sekolah ini telah membawa nama harum Makassar," ungkap Nurdin Abdullah.

Alumni SMANLI Makassar ini berharap sekolah tempatnya mengenyam pendidikan tetap menjadi wadah yang selalu melahirkan generasi dan alumni yang membanggakan. 

"Kita harus bangga kita memiliki alumni yang berpotensi. Sekolah ini punya sejarah panjang melahirkan alumni. Saya berharap ada optimisme kita SMA ini melahirkan tokoh-tokoh dan orang-orang hebat," jelasnya. 

Sementara, Pembina Seni dan Pameran SMANLI Makassar, Masrullah menjelaskan, kegiatan pameran seni ini merupakan ajang untuk mendukung kreasi anak-anak didiknya. 

Adapun, karya seni yang dipamerkan karya lukis dua dimensi, tiga dimensi, seni pahat, daur ulang, dan bola bermain. Hasil karya anak-anak didiknya sendiri mencapai 50 hasil karya. 

Kedati demikian, pembina seni dan pameran SMANLI Makassar mengaku, banyak peminatnya bahkan mencapai 432 orang, namun yang berhasil memamerkan hasil karyanya hanya puluhan orang. 

"Ini adalah hasil karya anak-anak didik kami, dari koran bekas, dari kayu-kayu sisa dan gambar itu karya dua dimensi dan tiga dimensi," tutupnya.

Senin, 17 Februari 2020 (Srf/Na)

Register For Vote