Gubernur Sulsel Tinjau Kesiapan Pelantikan Bupati

blog-detail.jpg

Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo didampingi Sekretaris Daerah Sulsel, dan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sulsel, meninjau kesiapan pelaksanaan pelantikan bupati terpilih, di halaman kantor Gubernur Sulsel, Senin (15 Feb 2016).

Gubernur Sulsel yang melihat langsung pembangunan tenda dan panggung utama, sempat memberikan pengarahan dan masukan.

Usai peninjauan, Syahrul mengatakan, secara umum kesiapan pelaksanaan pelatikan bupati terpilih, hasil pilkada serentak tahun 2015 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari mendatang berjalan aman dan ancar.

Proses pelantikan bupati dipastikan berjalan sakral dan dihadiri ratusan undangan serta menjadi komitmen untuk bekerja dan mengabdi bagi kepentingan masyarakat.

Sementara itu, Aabdul Latif menambahkan, pelantikan serentak dilakukan kepada 10 kabupaten yaitu dari Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Gowa, Bulukumba, Selayar dan Soppeng, sementara Toraja Utara belum karena masa aktif pejabatnya baru berakhir pada tanggal 31 Maret mendatang.

Seluruh kepala daerah yang dilantik, nantinya akan melewati panggung utama, sehingga para undangan yang hadir dapat melihat dan mengetahui setiap kepala daerahnya.

Setiap daerah juga dibatasi yang ingin hadir dalam pelantikan dan hanya disiapkan 150 kursi, sehingga nantinya tidak berdesak-desakan dan menganggu jalannya acara.

Abdul Latif juga mengaku, aparat gabungan baik TNI, Polri maupun Satpol PP, akan turun untuk melakukan pengamanan.

Senin, 15 Februari 2016 (Srf/Hn)

Register For Vote