Gubernur Sulsel Tinjau Pelaksanaan UN

blog-detail.jpg

Gubernur Sulsel, DR.H. Syahrul Yasin Limpo,SH., M.Si., MH  didampingi Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Drs. H. Sidik Salam, Sekretaris Daerah Kota Makassar dan beberapa kepala SKPD Lingkup Pemprov. Sulsel  yang meninjau pelaksanaan ujian nasional (UN) dihari pertama di beberapa sekolah di Makassar.

Gubernur Sulsel, meninjau pelaksanan UN di SMAN 17 Makassar, SMKN 1  Makassar dan MAN 2 Model Makassar. Seluruh sekolah ini telah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, kapasitas dalam ruang ujian terdiri dari 30 komputer, sehingga digunakan sistem bergiliran dalam  melaksanakan ujian nasional.

Dalam peninjauan di tiga sekolah tersebut Gubernur Sulsel,  Syahrul Yasin Limpo mengatakan pemantauan yang dilakukan pihaknya adalah untuk meninjau langsung jalannya ujian nasional serta memastikan kepada para siswa tidak ada kendala dalam mengikuti ujian.

Menurut Syahrul, secara umum Ujian Nasional Sekolah Menengah Atas khususnya di Makassar berjalan cukup baik, kendati masih ada kendala teknis namun dapat diatasi.

Gubernur berharap dengan adanya Ujian Nasional untuk Sekolah Menengah Atas ini dapat meningkatkan daya saing siswa, sehingga diharapkan kedepan kualitas akademik maupun keterampilan dan penalaran siswa dapat meningkat.

Senin, 4 April 2016 (Srf/Hn)

Register For Vote