Gubernur Support Kunjungan UNESCO ke Geopark Maros-Pangkep

blog-detail.jpg

General Manager Geopark Maros Pangkep, Dedy Irfan melakukan pertemuan dengan Gubernur Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah di Kantor Gubernur Sulsel Rabu (20/1).

Pada pertemuan itu, Dedy Irfan mengaku kedatangannya menemui Gubernur Sulsel untuk melaporkan rencana kedatangan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) pada bulan Juli 2021 mendatang. 

"Jadi kami datang melaporkan rencana kedatangan UNESCO dan Gubernur Sulsel berjanji akan mensupport penuh infrastruktur yang ada di Geopark Maros Pangkep."ungkapnya.

Ia menjelaskan sebelum Juli 2021, pembangunan infrastruktur pendukung kawasan wisata Geopark Maros Pangkep akan diselesaikan. 

"Pertama titik-titik toilet, Pemprov Sulsel akan mensupport titik-titik toilet yang ada di Geopark Maros Pangkep, kemudian akses jalan juga akan dibantu oleh Pak Gubernur kemudian gerbang. Kalau kita masuk di Geopark Maros Pangkep ada gerbang disana,"jelasnya 

Dedy juga mengaku semua akan dipersiapkan dengan baik termasuk tempat yang akan dikunjungi para asesor.

"Jadi sebelum Juli 2021 sudah harus dipersiapkan semuanya, kita akan persiapkan tempat-tempat yang akan dikunjungi oleh asesor. Kita juga akan bawa tim asesor ke puncak Maros dan beberapa tempat lainnya,"Ucapnya.

Lanjutnya ia mengaku selain support dari Gubernur Sulsel, dukungan juga dari Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel selama ini banyak membantu Geopark Maros Pangkep sampai menuju UNESCO. 

"Pak Gubernur memberikan support melalui pembangunan infrastruktur yang ada di dalam kawasan,Termasuk dukungan Dinas Pariwisata Sulsel yang sangat luar biasa,"pungkasnya.

Dedy menambahkan Gubernur Sulsel juga mengajak semua pihak untuk bersinergi akan semuanya berjalan sukses.

"Jadi pak Gubernur mengajak semuanya untuk bersinergi, semua OPD terkait baik itu melalui akses jalan kemudian lintasan yang ada di dalam kawasan itu di tingkatkan, sebelum kedatangan asesor,"tutupnya.

Rabu, 20 Januari 2021

Register For Vote