Gubernur Terima Kepala BBJN Sulsel

blog-detail.jpg

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menegaskan koordinasi dan kolaborasi dengan semua pihak terkait adalah kunci untuk percepatan pembangunan infrastruktur jalan di Sulsel.

Hal itu ditegaskan Gubernur sulsel saat menerima.Kepala Balai Besar Jalan Nasional (BBJN) Sulsel, Muhammad Insal U Maha, dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sulsel, Prof Rudy Djamaluddin,di Gubernuran, Rabu 29 Juli 2020. 

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku koordinasi yang dilakukan selama ini sangat penting untuk mengetahui perkembangan dan kendala yang dihadapi.

"Koordinasi merupakan kunci untuk percepatan pembangunan infrastruktur jalan di Sulsel,jadi jangan sungkan-sungkan menyampaikan kepada kami,bagiamana perkembangannya dan kendala yang dihadapi,"ungkapnya. 

Ia menyebutkan Pemerintah pusat melalui Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sangat menyenangi langkah-langkah yang telah dilakukan selama ini. 

"Langkah-langkah Pemprov Sulsel saat ini sangat disenangi Menteri PUPR,Dimana kita selalu shering dan konsultasi terkait perkembangan dan kebutuhan kita,"sebutnya. 

Sementara itu Kepala BBJN Sulsel, Muhammad Insal U Maha, mengatakan untuk progres pekerjaan ruas jalan Bua-Rantepao,saat ini masih pada tahap perhitungan.

"Jadi saat ini untuk pekerjaan ruas jalan Bua-Rantepao,saat ini masih pada tahap perhitungan dengan pemerintah provinsi berapa, karena ada yang jalan tanah, ada yang jalan krikil, nanti akan kita turunkan tim masing-masing. Tim dari provinsi dan tim dari Balai melihat semua kondisinya,"ungkap Insal.

Ia menjelaskan BBJN memiliki anggaran tahun ini untuk pekerjaan jalan tersebut yang dimulai dari Rantepao sepanjang 4,8 kilometer. 

"BBJN mempunyai anggaran tahun ini sepanjang 4,8 kilometer. Kemudian programnya 2,3 kilometer dari Rantepao ke Takesu Wisata Toraja itu yang ada pelebaran, kita rapikan karena itu akses untuk menuju pariwisata Takesu,"pungkasnya. 

Muhammad Insal U Maha menambahkan akan senantiasa melakukan koordinasi dengam Gubernur sulsel agar pembangunan infrastruktur jalan di Sulsel berjalan sesuai rencana

"Kami tentunya akan senantiasa berkoordinasi dengam Gubernur Sulsel, agar pembangunan infrastruktur jalan di Sulsel berjalan sesuai rencana,"tutupnya.

Rabu, 29 Juli 2020 Diskominfo

Register For Vote