Hadiri Pembukaan FAN, Gubernur Ingatkan Anak-anak Akan Bahaya Ancaman Narkoba

blog-detail.jpg

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. H. M. Nurdin Abdullah menjamu makan malam 1000 anak-anak di 34 provinsi seluruh Indonesia dalam rangka memperingati satu dekade Forum Anak Nasional (FAN).

FAN kali ini mempercayakan Sulawesi Selatan untuk menjadi tua rumah. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari kedepan yang diawali dengan pembukaan di Lakipadada, Rujab Gubernur Sulsel, Jumat (19/7/2019).

"Saya titipkan forum anak nasional di Makassar ini semoga menjadi silaturrahmi yang baik bagi seluruh anak-anak di seluruh Indonesia," ungkap mantan pembina Forum Anak Nasional Kabupaten Bantaeng itu. 

Nurdin Abdullah berharap forum anak nasional ini dapat mendorong kemajuan, kreativitas dan inovatif anak-anak bangsa ini. 

Selain itu, lanjutnya bahaya narkoba juga menjadi ancaman anak-anak kita sekarang ini. "Anak-anak ku sekalian harus hati-hati karena ini akan menghancurkan generasi kita," pesannya.

"Tapi saya percaya anak-anak ku sekalian adalah generasi yang akan membawa perubahan. Saya berharap kepada anak-anak sekalian menjadi tulang punggung bangsa Indonesia di masa depan," harapnya.

Yang paling penting kata Prof. Nurdin Abdullah generasi di era industri 4.0 ini harus menghindari bahaya teknologi dan bahaya serta ancaman lainnya. 

"Negara kita yang memiliki segala-galanya ini tidak bisa apa-apa kalau tidak didukung sumber daya manusia yang unggul, seperti anak-anak ku ini," tandasnya.

Sabtu, 20 Juli 2019 (Srf/Na)

Register For Vote