Halal Bi Halal Melalui Vicon, Lies : PKK se-Sulsel Menjadi Teladan Penerapan Protokol Kesehatan

blog-detail.jpg

Ditengah Pendemi Covid-19, Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin menekankan komitmen seluruh pengurus PKK se-Sulsel untuk meningkatkan solidaritas sosial dan menjadi teladan dalam masyarakat serta melaksanakan seluruh protokol kesehatan dengan displin.

Hal itu diungkapkan Lies F Nurdin saat menggelar halal bi halal melalui Video Conference (Vicon) bersama seluruh ketua dan pengurus PKK se-Sulsel, Kamis, 28 Mei 2020.

Lies F Nurdin mengaku, TP PKK se-Sulsel harus menjadi teladan ditengah masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan serta memperhatikan ketersediaan bahan makanan bagi masyarakat miskin dan terdampak covid-19.

"Mari kita terus mengambil peran dengan meningkatkan solidaritas dan menjadi teladan dalam masyarakat dengan mengutamakan protokol kesehatan serta memperhatikan ketersediaan bahan makanan masyarakat pra-sejahtera di lingkungan masing-masing dimasa pandemi ini,” ungkap Lies.

Dia menyebutkan, selama masa pendemi covid-19, pembagian bahan pangan yang dilakukan TP PKK harus menggunakan tas berbahan kain sebagai upaya mengurangi plastik.

"TP PKK se-Sulsel juga harus menjadi contoh dalam upaya mengurangi penggunaan plastik sehingga, dalam menyalurkan bahan pangan selama pendemi covid-19 dengan menggunakan tas berbahan kain yang juga menghidupkan perekonomian masyarakat melalui ibu rumah tangga dan mahasiswa yang menjahit tas,” sebutnya.

Ketua TP PKK Prov. Sulsel ini menambahkan, ditengah pandemi covid-19, berbagai agenda dan rencana kerja seluruh Kelompok Kerja (Pokja) PKK tetap dilaksanakan dengan mekanisme yang sesuai dengan protokol kesehatan.

“Kegiatan PKK tidak boleh berhenti, kami berkoordinasi dan melakukan sosialisasi melalui virtual karena setiap Pokja sudah ada rencana kerja masing-masing,” tutupnya.

Diketahui Vicon ini juga diikuti para Ibu Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulawesi Selatan.

Kamis, 28 Mei 2020 (Kominfo)

Register For Vote