Harga di Bawah Pasaran, Plt Ketua PKK Sulsel : Alhamdulillah, Membantu Masyarakat Jelang Idul Fitri

blog-detail.jpg

Plt Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina menegaskan hadirnya Pasar Murah Peduli Rakyat menjadi ruang kepada masyarakat untuk bisa berbelanja kebutuhan dengan harga yang dibawah harga pasar. Apalagi menjelang hari raya Idul Fitri.

Hal ini disampaikan Naoemi Octarina saat membuka secara resmi kegiatan Pasar Murah Peduli Rakyat yang berlangsung di Halaman Kantor TP PKK Sulsel, Jalan Masjid Raya, Makassar, Jum'at (7/5).

Naoemi mengatakan menjelang hari raya Idul Fitri seperti saat ini, biasanya banyak barang yang harganya tidak stabil.  

"Menjelang hari Idul Fitri, biasanya banyak barang yang harganya tidak stabil. Olehnya itu, melalui Pasar Murah Peduli Rakyat ini untuk memberikan fasilitas ke masyarakat agar bisa membeli kebutuhan pokok di bawah harga pasaran," ungkapnya.

Ia pun mengaku bersyukur atas antusiasme masyarakat yang berbelanja di pasar murah ini. 

"Alhamdulillah, banyak yang berbelanja, ini sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat prasejahtera. Semoga ini bisa terus berkelanjutan di Kecamatan dan semoga membentuk inovasi lainnya untuk masyarakat banyak," ujarnya.

Di 10 hari terakhir Ramadan ini pun, Naoemi mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa yang terbaik bagi bangsa dan negara.

"Saya mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa yang terbaik agar dilindungi serta pandemi Covid-19 bisa segera berakhir," tuturnya.

Istri dari Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman ini pun menghimbau masyarakat untuk tetap taat mengikuti protokol kesehatan. Terlebih, adanya jenis varian baru virus corona yang lebih membahayakan.

"Kita tidak boleh terlena, kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Masih ada Covid-19 di sekitar kita. Mohon masyarakat tolong patuhi protokol kesehatan, senantiasa mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas Perdagangan Sulsel, Andi Aldiana Tamrin menyampaikan, bahwa kegiatan pasar murah ini diikuti dan didukung oleh OPD Lingkup Pemprov Sulsel, retail modern, distributor dan beberapa produsen.

"Di mana dalam kegiatan pasar murah ini, para peserta pasar murah menjual barang-barang dengan harga dibawah harga pasaran," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Naoemi Octarina meninjau beberapa jejeran stand  pasar murah itu. Mulai dari aneka sembako, bumbu dapur, snak, hasil kerajinan, mukenah, minuman herbal, tanaman, serta produk lainnya. 

Diketahui, Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Sulsel bekerjasama dengan TP PKK Sulsel.

Jumat, 7 Mei 2021 (Diskominfo)

Register For Vote