Kadinkes Sulsel Harap PPKM Darurat Tidak Terjadi di Sulsel

blog-detail.jpg

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel, Ichsan Mustari mengaku saat ini peningkatan jumlah kasus covid-19 di sulsel di pengaruhi oleh local transmission.

"Ini sudah mulai perlahan local transmission. Faktor kontak. Kami belum dapat informasi apakah kontak sekantor atau kontak serumah. Yang pasti ini lokal," ungkapnya Jumat (9/7).

Ia menyebutkan untuk Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat semua ditentukan oleh pemerintah pusat.

" Yang menentukan untuk PPKM Darurat itu dari kementerian. Tapi saya kira kita berdoa mudah-mudahan tidak begitu agar supaya ekonomi tetap bisa berjalan dengan baik." sebutnya

Lebih jauh ia mengatakan keberhasilan penanganan covid-19 tergantung dukungan seluruh lapisan masyarakat salah satunya dengan pembatasan kegiatan aktifitas diluar.

"Tapi keberhasilan untuk tidak PPKM darurat itu kan tergantung kita semua makanya kita harus menjalankan protokol kesehatan secara ketat, dan membatasi diri sendiri dalam melakukan aktifitas," tuturnya.

Ia menambahkan untuk menurunkan jumlah kasus covid-19 adalah dengan mengurangi pergerakan sehingga tidak terjadi kontak kemudian menjalankan prokes secara ketat dan Vaksinasi.

" Saya kira pertama upaya untuk menurunkan kasus di Sulsel adalah kita kurangi pergerakan yang tidak penting sehingga kita tidak menjadi kontak. Karena di luar sana itu kan banyak orang yang mungkin saja sudah positif tapi belum terperiksa. Dengan melakukan pengurangan pergerakan maka tentu kontak itu menjadi kurang dan penularan berkurang," tambahnya.

"Kedua, mari kita semua menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan serta menjaga jarak, dan Ketiga vaksinasi tetap jalan," tutupnya.

Jumat, 9 Juli 2021 (Diskominfo)

Register For Vote