Kadis Kominfo Sulsel Kukuhkan Komunitas Sahabat Kominfo SP

blog-detail.jpg

Sejumlah relawan yang peduli dengan pelayanan publik dari beragam latar belakang mengikuti Sosialisasi LAPOR!-SP4N pada hari Selasa, (01/10/2019) di Ruang Command Center Kantor Gubernur Sulsel. Acara dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah.

Andi Hasdullah dalam sambutannya mengatakan terpanggil untuk hadir membuka acara ini karena ingin bertemu dengan para peserta yang tergabung dalam Komunitas Sahabat Ombudsman. “Komunitas ini adalah kelompok orang-orang yang berdedikasi tanpa pamrih yang peduli dengan perbaikan layanan publik,” ungkap Hasdullah.

“Komunitas ini adalah sahabat Ombudsman yang sudah lama membantu dalam berbagai solusi terhadap aduan atau masalah layanan publik,”ucapnya.

Pada kesempatan itu Komunitas Sahabat Ombudsman juga dikenalkan penggunaan Aplikasi LAPOR!-SP4N versi 3.0 dan selanjutkan di harapkan dapat dibantu untuk mensosialisasikan kepada khalayak untuk menggunakan kanal aduan LAPOR!-SP4N.

Hasdullah menambahkan, untuk aduan publik masyarakat Sulsel dapat menggunakan LAPOR!-SP4N maupun Aplikasi Baruga Sulsel, dimana kedua aplikasi aduan ini berada dibawah kendali Diskominfo SP Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada kesempatn itu Hasdullah juga mengukuhkan Komunitas Sahabat Ombudsman menjadi Komunitas Sahabat Diskominfo SP untuk membantu dalam optimalisasi tupoksi, terutama dalam peningkatan kualitas pelayanan publik di Sulawesi Selatan.

Hasdullah berharap kedepan Komunitas Sahabat Diskominfo-SP ini terus bertambah anggotanya. “Kita akan terus berkomunikasi dengan komunitas ini, kita akan rawat hubungan yang sudah ada dan lebih penting lagi kita punya partner untuk optimalisasi tugas Diskominfo kedepan, baik itu terkait dengan publikasi maupun literasi pengguna media sosial,” pungkas Hasdullah.

Selasa, 1 Oktober 2019 (diskominfo)

Register For Vote