Kadiskop, Mahasiswa Menjadi Pelopor Wirausaha Pertanian

blog-detail.jpg

Salah satu perguruan tinggi yang fokus dalam pembangunan dan pengembangan sektor usaha pertanian di Sulawesi Selatan yaitu Politehnik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa Sulawesi Selatan membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020 .

Pada peneimaan mahasiswa baru tersebut pihak perguruan tinggi menyelenggarakan kegiatan dasar Bela Negara dan Masa Bimbingan Dasar (Mabidama), kepada 290 orang calon mahasiswa baru Polbangtan Gowa Sulawesi Selatan di Kampus I,  jl. Malino yang berlangsung dari tanggal 1 sampai 12 September 2019.

Salah satu narasumber kegiatan tersebut adalah Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan H. Abd. Malik Faisal, turut hadir Kabid UMKM Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel Abd. Azis Bennu dan Ketua Panitia Mabidama Polbangtan Gowa Kisman.

Kadis Koperasi dan UKM Sulsel,Abd Malik Faisal dalam pemaparannya berharap agar mahasiswa Polbangtan menjadi pelopor Wirausaha disektor pertanian, karena Provinsi Sulsel mempunyai potensi yang sangat besar.

"Daerah kita Sulawesi Selatan sangat kaya dengan sumber daya alam dengan komoditi unggulan daerah yang prospek pasar, termasuk disektor pertanian sehingga  mahasiswa Polbangtan diharapkan menjadi pelopor Wirausaha disektor pertanian"ungkap Malik Faisal. 

"Produk-produk UMKM kita masih rendah kualitasnya sehingga sangat dibutuhkan  sentuhan dan keterlibatan perguruan tinggi, bersama-sama kita ciptakan wirausaha pemula milenial dengan produk yang yang go modern digital dan go global,"tegasnya.

Malik lebih jauh menekankan, saatnya anak muda menjadi wirausaha karena kedepannya kebutuhan pelayanan disektor jasa semakin canggih sehingga kebutuhan karyawan dan pegawai semakin berkurang.

"Saatnya berwirausaha dan sektor pertanian sangat menanti kehadiran orang-orang yang mampu mengolah bahan baku menjadi lebih bernilai tinggi,"tutupnya.

Selasa, 10 September 2019 (Srf/Na)

Register For Vote