Kaukus Perempuan Parlemen Dilantik 22 April

blog-detail.jpg

Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel akan dilantik pada 22 April mendatang, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini. Mereka akan dilantik oleh Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia, Gusti Kanjeng Ratu Hemas.

 

Ketua Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel, Hj Rusni Kasman SH MKn, mengatakan, selain dihadiri Gusti Kanjeng Ratu Hemas, pelantikan juga akan dihadiri Sekjen Kaukus Perempuan Parlemen Indonesia, Irma Chaniago.

 

"Selain 17 anggota Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel, juga akan dilantik juga dari 24 kabupaten dan kota di Sulsel," kata Rusni, usai bertemu Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Senin (18/4).

 

Rusni menuturkan, setelah pelantikan juga akan digelar seminar yang akan menghadirkan pembicara perempuan. Diantaranya, dari kalangan akademisi yakni Rektor Unhas Prof Dr Dwia Aries Tina Pulubuhu MA dan Rektor Universitas Islam Makassar Dr Majdah M Zain Agus AN, pakar politik dari LIPI Prof dr Siti Zohra, serta narsum anggota DPR RI dari Wilayah Sulsel. 

 

"Yang terpenting, kami akan tes urin nantinya untuk anggota DPRD Perempuan. Kami harap berlanjut juga untuk semua anggota DPRD lainnya, sehingga masyarakat bisa tahu seperti apa wakil rakyatnya," ujarnya.

 

Melalui Kaukus Perempuan Parlemen, tambah Rusni, akan menjadi ajang pembuktikan jika perempuan tidak main-main dalam berkiprah. Legislator perempuan unggul karena kompetensi, bukan karena dikasihani, apalagi karena hadiah. Tapi perempuan pilihan rakyat yang berbuat terbaik untuk rakyat. 

 

"Kami perempuan di Sulsel akan mengawali tes urin bersama-sama, dengan menggandeng Badan Narkotika Nasional," tambahnya.

 

Sementara, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, berharap, Kaukus Perempuan Parlemen mau bersama-sama merayakan Hari Kartini dengan lebih banyak memaknai kehadiran mereka di masyarakat. Mereka lebih mendorong komitmen terhadap penanganan kesehatan balita, gizi, narkoba, dan menghadirkan puskesmas yang lebih baik.

 

"Jadi, ada segmen yang bisa mereka fokus. Saya harap, itu bisa dibahas pada pertemuan mereka nantinya," kata Syahrul.

 

Senin, 18 April 2016 (Dw/Hn)

 

Register For Vote