KEK Bidang Pariwisata Akan Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Sulsel

blog-detail.jpg

Gubernur Provinsi Sulsel, Nurdin Abdullah menegaskan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bidang Pariwisata dikabupaten selayar akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sulsel.

Hal ini disampaikan Gubernur Sulsel saat menerima Bupati Kabupaten Selayar M Basli Ali dan Sekretaris Daerah (Sekda) Selayar, Marjani Sultan, di Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 21 September 2020.

Gubernur Sulsel mengaku melalui KEK bidang pariwisata akan menjadikan Selayar sebagai destinasi wisata berkelas dunia. 

"KEK ini akan menjadikan kabupaten selayar sebagai destinasi wisata berkelas dunia dengan hadirnya berbagai fasilitas baik akses, dan amenitas atau akomodasi kelas dunia serta lainnya,Yang tentunya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat sulsel Khususnya selayar,"ungkapnya. 

Sementara itu Sekda Kabupaten Selayar Marjani Sultan Mengaku untuk memujudkan KEK bidang pariwisata membutuhkan banyak persyaratan. 

"Kita berharap pemerintah pusat dapat merealisasikan ini dengan cepat,dengan tentunya banyak persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi,sehingga ini yang sedang kita koordinasikan ke Pak Gubernur dan beliau mendukung ini," ujarnya.

Ia menyebutkan KEK pariwisata akan memberi dampak positif yang besar, terutama efek ganda. 

"Pasti dengan hadirnya KEK ini akan memberi dampak ganda, mulai peningkatan pembangunan fisik, berkembangnya ekonomi, meningkatnya kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara, serta bertambahnya PAD dari sektor pariwisata,"sebutnya. 

Sekda Kabupaten Selayar lebih jauh mengaku berdasarkan analisis dari Bank Indonesia Jika ini berjalan normal, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulsel hingga satu persen.

"Ini tentu sangat luar biasa Jika ini berjalan normal, dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sulsel hingga satu persen,"tutupnya.

Senin, 21 September 2020 (Diskominfo)

Register For Vote