Komisi I DPRD Kaltim Kunker ke Sulsel

blog-detail.jpg

Komisi I DPRD Kalimantan Timur melakukan kunjungan kerja ke DPRD Sulsel, Kamis (27/8).

Rombongan para wakil rakyat itu diterima Wakil Komisi A DPRD Sulsel, Rahman Pina, Ketua Komisi Informasi (KI) Sulsel Pahir Halim, dan Kepala Bidang Humas, Informasi, san Komunikasi Publik, Erwin Wiranto.

Rombongan Komisi I DPRD Kalimantan Timur  dipimpin  Ketua Komisi 1 H.J. Jahdin S yang berjumah delapan orang anggota. Kehadirin mereka dalam  rangka sharing rekruitmen komisioner Komisi Informasi.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Sulsel, Rahman Pina menyampaikan, antara Kaltim dan Sulsel memiliki hubungan historis dan kaitan kekeluargaan sangat erat. 

"Kami bangga atas kehadiran bapak ibu di tempat kami untuk melakukan sharing pengetahuan dan pengalaman. Mudah- mudahan pertemuan kita ini memberi manfaat untuk pergerakan kita ke depan," kata Rahman Pina.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Kaltim, Jahdin, memperkenalkan diri sebagai orang yang berasal dari Bugis (Enrekang) yang mengabdi di Kaltim.

"Dan masih banyak anggota DPRD Kaltim  dari Bugis Makassar. Tidak bisa dibantah, kebenarannya bahwa orang Bugis Makassar itu macca, sekolahnya di Bugis Makasar tapi bisa mengabdikan diri di daerah lain," katanya.

Dia melanjutkan, Komisi Informasi Publik Kaltim sudah ketiga kalinya  melaksanakan seleksi keanggotaan komisioner. Namun, dalam tahapan pelaksanaan seleksi atau rekruitmen, pihaknya merasa masih perlu disharingkan dengan daerah lain, termasuk dengan KI Provinsi Sulsel.

"Setelah kembali dari Makassar akan membentuk kepanitiaan untuk seleksi Komisioner KI," jelasnya. 

Ketua Komisi Sulsel, Pahir Halim menyampaikan, secara teknis proses perekrutan calon komisioner KI meliputi beberapa tahapan.

Sementara itu Kabid  Humas, Informasi dan Komunikasi Publik menyempatkan diri berbincang-bincang dengan anggota  Komisi I DPRD Kaltim terkait proses pelaksanaan seleksi calon komisioner.

Kamis, 27 Agustus 2020 (Kominfo)

Register For Vote