Lantik Rossy Sebagai Ketua TP PKK Kota Makassar,Lies Ingatkan Peran PKK Dalam Memutus Penularan Covid-19

blog-detail.jpg

Istri PJ Walikota Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih dilantik sebagai Penjabat Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Makassar.

Pelantikan dilakukan langsung Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Liesty F Nurdin sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional daerah (Dekranasda) Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa, 30 Juni 2020.

Lies menegaskan agar PKK Kota Makassar aktif membantu pemerintah dalam memutus rantai penularan covid-19, sehingga segera bisa terbebas dari virus berbahaya ini. 

"Saya mengingatkan peran PKK sebagai mitra pemerintah agar aktif membantu pemerintah memutus penularan Covid-19 di Makassar,"tegasnya.

Ia menyebutkan ada 4 kecamatan dikota makassar yang menjadi perhatian karena jumlah positif covid-19 yang cukup tinggi. 

"Saat ini ada empat kecamatan yang memiliki warga positif Covid-19 cukup tinggi, Antara lain Kecamatan Panakkukang, Biringkanaya, Tamalanrea, dan Kecamatan Tamalate,"sebutnya.

Lies lebih jauh meminta agar aparat pemerintah hingga ditingkat bawah seperti RT,RW aktif mengingatkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan. 

"Tolong aktifkan Ibu-ibu RT dan RW nya untuk turun ke masyarakat, mengingatkan pentingnya mematuhi protap kesehatan. Memakai masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak,"pesannya.

Sementara itu Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, yang turut hadir pada acara tersebut meminta PKK untuk membantu proses edukasi kepada masyarakat agar mematuhi protap kesehatan untuk mengendalikan Covid-19.

"PKK punya peran penting untuk membuat masyarakat sadar dan patuh, demi menyelamatkan diri, keluarga, dan masyarakat di sekitarnya dari Covid-19,"kata PJ Walikota. 

Ia juga berharap PKK dan Dekranasda menghadirkan program produktif, kreatif, yang bisa menstimulus UMKM, sehingga bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan peningkatan ekonomi.

"PKK dan Dekranasda harus menghadirkan program produktif, kreatif, yang bisa menstimulus UMKM dan memajukan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,"tutupnya. 

Diketahui, Rossy menggantikan Andi Masniawaty Yusran sebagai Penjabat Ketua PKK Makassar masa jabatan 13 Mei sampai 30 Juni 2020. 

Rabu ( 1 Juni 2020) Diskominfo

Register For Vote