Lantik Yusran Yusuf sebagai PJ Wali Kota Makassar,Gubernur Tekankan Evaluasi Tim Agar Solid

blog-detail.jpg

Kepemimpinan Pemerintah Kota Makassar resmi berganti dari M.Iqbal Suhaeb ke Yusran Yusuf yang ditandai dengan pengambilan sumpah dan jabatan oleh Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. di Ruang Sipakatau, Kantor Walikota Makassar, Jalan Ahmad Yani, Rabu, 13 Mei 2020. 

Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengucapkan selamat atas penunjukan penjabat wali kota yang baru dan terima kasih kepada penjabat yang lama yang telah bekerja maksimal untuk kemajuan makassar. 

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dr Iqbal Suhaeb, sebagai Pj Wali Kota selama setahun, karena telah bekerja secara maksimal. Saya merasakan betul beliau bagaimana sebagai penjabat di Kota Makassar," kata Nurdin Abdullah. 

Dia menyebutkan sebagai pemimpin Provinsi Sulsel yang dipilih oleh rakyat, memiliki mimpi akan kemajuan dan perkembangan kota makassar, sehingga membutuhkan pemimpin yang solidiritas. 

"Sebagai gubernur yang dipilih oleh rakyat,saya memiliki mimpi dan harapan terhadap Kota Makassar.Dan untuk mewujudkannya dibutuhkan sosok pemimpin yang solid, maka saya minta lakukan evaluasi secara menyeluruh, tim work kita. Kalau ada yang lemah, Pak Tjahjo (Menteri Dalam Negeri) bilang setiap hari mutasi itu tidak apa-apa,"sebutnya. 

Nurdin juga menekankan agar pada pemilihan wali kota makassar semuanya berjalan baik dan lancar sehingga menjadi zona hijau serta menjaga netralitas ASN. 

"Pemilihan wali kota belum ada jaminan akan dapat dilaksanakan pada bulan desember tahun ini, karena melihat perkembangan Covid-19, dan kemungkinan dapat menyeberang ke tahun 2021. Namun tetap perlu menjadi perhatian agar semuanya harus berjalan baik dan lancar agar makassar masuk zona hijau,"imbuhnya. 

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penaganan Covid-19 ini berharap Pj Wali kota baru dapat segera memutus mata rantai penyebaran virus corona dan menyelesaikan persoalan perkotaan seperti perparkiran.

"Saya tentu berharap Pj wali kota ini ada semangat baru untuk memutus rantai penularan Covid-19 ini, karena target kita konfirmasi positif ini terus menurun, bahkan melandai hingga sampai titik nol, meski kita tidak melonggarkan, tetap kita pada prosedur kesehatan, serta menyelesaikan masalah perkotaan lainnya seperti perparkiran,"harap Nurdin. 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Pejabat Pemprov Sulsel, Ketua DPRD Kota Makassar Rudiyanto Lallo, Dandim 1408/ BS, Kolonel Inf Andriyanto, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan, Kajari Makassar Nurni Farayanti, dan para camat se Kota Makassar.

Rabu (13 Mei 2020) Srf/Sr

Register For Vote