Menanti Wajah Stadion Mattoanging di Era 'Prof Andalan'

blog-detail.jpg

Menanti janji 'sang profesor' hadirkan Stadion Mattoanging yang lebih nyaman, ramah lingkungan, dan menjadi pusat olahraga bertaraf Internasional.

Stadion Mattoanging, yang terletak di Jl Cendrawasih, Kecamatan Mamajang, Kota Makassar ini, bakal dijadikan ikon baru di ibukota Sulawesi Selatan, Kota Makassar.

Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah, baru ini memamerkan wajah baru stadion ini di akun instagramnya. Stadion Mattoanging kini menjadi kandang Club Sepakbola PSM Makassar.

Stadion yang dibangun tahun 50an itu akan dibangun dengan APBD Sulsel sebesar Rp 200 miliar.

Apakah ini sudah cukup? Rupanya, uang Rp 200 miliar ini belum cukup.

Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Selatan akhir-akhir ini intens melakukan audiens ke Kementrian Pemuda dan Olahraga RI di Jakarta, dengan tujuan ada supporting anggaran.

Kadispora Sulsel, Andi Arwin Azis tampak mulai sibuk, bolak-balik Makassar -Jakarta demi kandang club' berjuluk 'Juku Eja' ini.

Tak sampai di Kemenpora RI, Gubernur Sulsel juga bahkan curhat ke Banggar DPR RI bahwa pihaknya butuh dana supporting, untuk pembangunan renovasi stadion.

Dengan massifnya langkah pemerintahan yang dikomandoi, Prof Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) ini membuat semua pihak, khususnya para supporter PSM Makassar menjadi penasaran, bahwa seperti apa wujud stadion ini nanti.

Semua pihak pun dibuat penasaran olehnya.

Sebenarnya, saat ini kita sudah bisa memperkirakan wajah Stadion Mattoanging seperti apa kedepan. Untuk mengetahui hal itu masyarakat bisa melihat langsung Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

GBK adalah potret awal rencana desain Stadion Mattoanging. Dinas Pemuda dan Olahraga ramai-ramai melakukan kunjungan sebelum dilakukan pra desain stadion Mattoanging.

Oleh:  Saldy Irawan

Register For Vote