Pantau Dua Titik Ops Ketupat 2020,Gubernur Himbau Masyarakat Sholat Idul Fitri di Rumah

blog-detail.jpg

Malam takbiran Hari Raya Idul Fitri 1441 hijriah, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Kapolda Sulsel dan PJ Walikota Makassar melakukan pemantauan dua pos pengamanan Ops Ketupat 2020 di Kota Makassar, Sabtu Malam 23 Mei 2020.

Dengan menggunakan bus, rombongan melewati Pantai Losari, di objek wisata yang menjadi ikon Makassar ini terlihat sepi dan jalan lengang. Kemudian menuju ke pos Ops Ketupat di Tamalate dan di perlimaan Bandara Sultan Hasanuddin. 

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku,sangat mengapresiasi seluruh pemerintah daerah bersama unsur kepolisian yang menjaga masing-masing daerahnya sehingga masyarakat terus mengikuti imbauan pemerintah, termasuk tidak melakukan mudik. 

"Jadi kita kesini untuk melihat langsung kondisi dilapangan, utamanya posko induk di perlimaan bandara sultan hasanuddin yang bertugas mencegah masyarakat untuk mudik dan mengikuti imbauan pemerintah, apa lagi mendegar laporan sudah ada 600 warga yang disuruh putar balik, tentu patut diapresiasi atas kerja keras semua jajaran kepolisian dan aparat pemerintah lainnya,"ungkap Nurdin Abdullah.

Dia menyebutkan jajaran Forkopimda Sulsel masif melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling serta melaksanakan sholat idul fitri dirumah. 

"Seluruh jajaran Forkopimda masif melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling serta melaksanakan sholat idul fitri dirumah.kami juga berterimakasih kepada masyarakat karena dapat memahami keadaan ini ditengah pandemi covid-19,sehingga sejauh ini kondisi dijalan cukup sepi,"sebutnya.

Nurdin menambahkan jajaran kepolisian dan TNI senantiasa siap siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Pak Kapolda dan Pangdam tetap siap siaga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan bersama,"tutupnya.

Pada peninjauan ini Gubernur Sulsel menyerahkan bingkisan paket dan support kepada petugas yang berjaga.

Sabtu (23 Mei 2020) Srf/Sr

Register For Vote