Pelantikan Bupati Terpilih 17 Februari Mendatang

blog-detail.jpg

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan melakukan pelantikan bupati terpilih hasil pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2015, yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Februari mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Ir. H. Abdul Latif mengatakan, sesuai Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), 10 kepala daerah akan dilantik secara serentak, yaitu dari Kabupaten Maros, Pangkep, Barru, Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Gowa, Bulukumba, Selayar dan Soppeng, sementara Toraja Utara belum, karena masa aktif pejabatnya baru akan berakhir pada bulan Maret mendatang.

Hingga saat ini, lokasi pelaksanaan masih akan dibicarakan lebih lanjut, apakah di halaman kantor Gubernur Sulsel, di Ruang Pola atau di gedung Celebes Convention Center (CCC).

Abdul Latif juga mengaku, anggaran yang akan digunakan akan segera dipersiapkan, karena ini wajib dilakukan, termasuk adanya rencana dikerjasamakan dengan pemerintah daerah.

Pemerintah Provinsi Sulsel berharap seluruh kepala daerah yang dilantik, dapat bekerja maksimal dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

Selasa, 9 Februari 2016 (Srf/Rs)

Register For Vote