Pemprov Dorong Minat Baca Masyarakat

blog-detail.jpg

Minat baca generasi muda saat ini dinilai sangat kurang, apalagi dengan berkembangnya teknologi. Untuk itu Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan melaksanakan Pekan Perpustakaan Sulsel, pada tanggal 13-18 Oktober 2016 mendatang, yang akan diisi berbagai kegiatan.

Kegiatan akan diawali dengan launching Pusat Pelayananan dan Peragaan Informasi dan Teknologi (Iptek), menghadirkan kafe baca, baruga baca, kios baca di 24 kabupaten kota di Sulsel, serta kegiatan lainnya.

Panitia Pekan Perpustakaan Sulsel, Bakhtiar Adnan Kusuma  saat menemui Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo di ruang kerjanya, Kamis (22/9/2016) mengatakan, untuk mendorong minat baca generasi muda, utamanya secara manual dengan membaca buku, harus dilakukan secara komprehensif dan berkesinambungan.

Langkah awal yang akan diterapkan adalah membuat kampanye membaca buku di perpustakaan sekolah, membentuk 1000 titik badan layanan perpustakaan serta membentuk gerakan masyarakat minat baca Sulsel.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo mengaku, menyambut baik kegiatan ini, mengingat buku adalah jendela dunia, yang harus dibaca.

Pemerintah Provinsi Sulsel senantiasa mendukung perkembangan perpustakaan di Sulsel dengan meningkatkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

Jumat, 23 September 2016 (Srf/Er)

Register For Vote