Pemprov Sulsel Bersama Grab indonesia Dorong Peningkatan Ekonomi Melalui UMKM

blog-detail.jpg

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menerima Managing Director GRAB Indonesia, Neneng Goenadi dirumah jabatan Gubernur, ( Sabtu, 14 /11/20).

Nurdin Abdullah mengatakan Pemerintah Provinsi Sulsel terus mendorong semua elemen untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui UMKM, termasuk dunia korporasi nasional yang ada di Sulsel.

"Program Grab Indonesia yang fokus kepada UMKM Lokal melalui Program dengan sistem E-Katalog sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo yang menjadi urat nadi ekonomi saat ini," ungkapnya. 

Ia menyampaikan terimakasih kepada Grab yang berperan dalam pemulihan ekonomi masyarakat.

"Mewakili Pemerintah Provinsi Sulsel berterima kasih atas peran Grab selama ini yang terus membantu dalam pemulihan ekonomi masyarakat, termasuk melalui program yang fokus ke UMKM serta menjaga dan mensosialisasikan protokol kesehatan," tuturnya.

Gubernur juga memberikan apresiasi dan dukungan kepada Grab dalam bentuk program yang bermuara bagi kesejahteraan rakyat.

"Pemerintah Sulsel Siap membuka diri dan memang tema kita dimana Sulawesi Selatan harus ramah investasi," pungkasnya. 

Sementara itu, Managing Director GRAB Indonesia, Neneng Goenadi mengatakan Grab memiliki program fokus kepada belanja rutin melalui LKPP yang fokus kepada UMKM Lokal. 

"Ini adalah program dengan sistem E-Katalog yang akan di kerjasamakan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD)," ungkapnya. 

Ia menjelaskan program UMKM ini sangat bagus dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Sulsel. 

"Program ini sangat bagus, terutama untuk meningkatkan lagi pertumbuhan ekonomi Sulsel yang saat ini dikisaran kurang lebih 8 persen yang diatas pertumbuhan rata-rata ekonomi Nasional pasca Covid 19," jelasnya 

Neneng Goenadi menyampaikan terima kasih atas sinergitas dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terutama selama adanya Grab di Makassar.

"Kami berterima kasih akan sinergitas dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan terutama selama adanya Grab di Makassar yang sangat welcom serta kehadirian Grab melalui programnya yang didukung oleh Gubernur Sulsel, sejalan dengan semangat memakmurkan masyarakat, khususnya meningkatkan ekonomi di Sulsel," tutupnya.

Sabtu, 14 November 2020 (Diskominfo)

Register For Vote