Pemprov Sulsel Dukung Percepatan Pembangunan Daerah Melalui Bantuan Keuangan Daerah yang Terus Meningkat

blog-detail.jpg

Percepatan ekonomi dan pembangunan di Sulsel tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi kepada semua Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan, baik secara Finansial ataupun support secara langsung oleh Gubernur Nurdin Abdullah maupun Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Kebijakan bantuan keuangan daerah yang diberikan dinaikkan dari Rp24 miliar (Rp1 miliar per kabupaten) menjadi Rp300 miliar. Setiap daerah diberikan dan daerah mempunyai kewenangan penuh untuk bisa mengelola dan memanfaatkan dana bantuan ini. Karena diketahui, di Tahun 2020 Pemprov Sulsel akan menaikkan lagi bantuan keuangan daerah dari Rp300 milliar menjadi Rp500 milliar.

Salah satu Daerah yang mendapatkan bantuan keuangan daerah adalah Kabupaten Gowa pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Gowa ke-399 beberapa waktu lalu, dimana  Pemerintah Provinsi sulsel memberikan dukungan penuh dalam beberapa proyek pembangunan di Kabupaten Gowa. Salah satunya dengan memberikan bantuan keuangan daerah Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp50 milliar sebagai kado di Hari Jadi Kabupaten Gowa.

Selain itu, Pemerintah Provinsi Sulsel juga memberikan bantuan Ambulans dan Damkar yang merupakan bantuan hibah dari Jepang sebanyak 39 Unit yang akan diserahkan juga ke beberapa daerah lainnya nantinya.

Gubernur Sulsel berharap bantuan ini dapat berkontribusi dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Gowa. Demikian juga terkait bantuan ini, setiap pemerintah daerah diberikan kesempatan untuk mengajukan program inovatif yang mendukung pembangunan daerah.

Pada tahun 2020 mendatang juga Kabupaten Gowa akan kebagian Dana Alokasi  Khusus (DAK)  Pasar yang akan diberikan ke Sulsel, yang juga merupakan bentuk support Pemprov kepada  Kabupaten Gowa. (Syarifuddin)

Register For Vote