Pemprov Sulsel Luncurkan Program Satu Desa Satu Tahfidz

blog-detail.jpg


Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) meluncurkan program Satu Desa, Satu Tahfidz, yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman di Gedung BPSDM Sulsel, Jl. Sultan Alauddin Makassar, Rabu (8/5/2019).

Wagub Andi Sudirman Sulaiman mengatakan bahwa program Satu Desa, Satu Tahfidz ini bertujuan untuk mengembangkan Tahfidz Al-Quran. Ia mengapresiasi program hafal Al Quran ini dan ikut menyemangati para hafizh dan hafizah yang hadir dalam kegiatan tersebut.

“Pesan saya kepada adik-adik, anak-anakku teruslah dan terus murojaah hafalannya karena lebih sulit mempertahankan daripada menghafalnya,” jelas Andi Sudirman.

Andi Sudirman juga berharap nantinya para penghafal Al-Qur’an ini mampu menjadi teladan bagi masyarakat di wilayahnya.

“Bagaimana pemahaman arti dalam Al-Qur'an harus diterapkan dan diajarkan kepada hafidz, agar para hafidz juga dapat menjadi figur yang mampu khotbah di Desanya," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Kesra Sulsel, H. Suherman mengatakan kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Tahfidz Al-Qur'an.

“Kami mensyukuri, akan ada ahli-ahli Al-Qur'an dan Penghafal Al-Qur'an di tiap Desa dan Kelurahan di Sulawesi Selatan. Untuk tahap awal, karantina 50 orang, yang terdiri dari perwakilan tiap kabupaten", jelas Suherman.

"Target 3.308 tahfidz Al-Qur'an bisa diselesaikan dalam 4 tahun mendatang," pungkasnya.

Rabu, 8 Mei 2019 (Srf/Er)

Register For Vote