PENGUMUMAN: PANDUAN LOGO HARI JADI SULSEL KE-352 Lihat Pengumuman

Pemprov Sulsel Pastikan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Takalar

blog-detail.jpg

Sebanyak 9 rumah semi permanen atau rumah kayu yang berada di Dusun Palalakkang, Desa Galesong Baru, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, hangus terbakar. Lokasi kebakaran rumah semi permanen ini berhadapan langsung dengan laut. Selasa (28/9/21).

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan langsung bertindak cepat dalam penyaluran bantuan logistik untuk korban kebakaran di Kabupaten Takalar.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sudirman turut menyampaikan rasa prihatin dan duka terhadap musibah yang dialami oleh para warga yang rumahnya terbakar.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah kebakaran," ungkapnya.Rabu (29/9/21).

Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman telah menginstruksikan agar bantuan dari BPBD dan Dinas Sosial Provinsi agar segera disalurkan kepada korban kebakaran.

"BPBD dan Dinas Sosial Provinsi telah diturunkan untuk membantu Takalar dalam penanganan musibah kebakaran," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel, Andi Irawan Bintang Mengatakan bantuan yang di serahkan merupakan perintah lansung dari Plt Gubernur Sulsel 

"Bantuan Ini merupakan bantuan dari Pemprov Sulsel,yang juga merupakan perintah langsung Bapak Plt Gubernur Sulsel agar bantuan tersebut harus cepat disalurkan ke warga yang terdampak,"ungkapnya.

Ia menyebutkan ada beberapa jenis bantuan yang di serahkan untuk korban kebakaran di kabupaten takalar.

"Bantuan yang diberikan berupa makanan anak, makanan siap saji, matras, tenda gulung dan family kit serta lainnya,"pungkasnya.

Selasa, 28 September 2021 (Diskominfo)

Register For Vote