Pemprov Sulsel Perketat Prokes Jelang Hari Raya Idul Fitri

blog-detail.jpg

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo untuk semakin memperketat kembali protokol kesehatan (Prokes) termasuk rencana kerja pemulihan ekonomi nasional.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Sulsel usai mengikuti secara virtual, Pengarahan Presiden RI kepada seluruh kepala daerah di Indonesia, Kemarin (Rabu, 28/4).

Andi Sudirman Sulaiman mengaku penanganan Covid-19 terus dilakukan dengan semakin memperketat kembali prokes 3M yaitu mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. 

"Tadi arahannya masalah Covid-19, karena harus mengantisipasi lebaran. Kita harus memperketat instruksinya. Selain itu, mencegah naiknya Covid-19 dan bagaimana menekan ini dengan menerapkan 3M," ungkapnya.
 
Pemulihan ekonomi nasional serta menggeliatkan arus investasi dan serapan anggaran daerah kepada masyarakat juga menjadi arahan Presiden.

"Masalah kedua adalah ekonomi, kita disuruh pacu perekonomian, termasuk investasi dan serapan realisasi anggaran untuk serapannya," sebutnya.

Lebih jauh Andi Sudirman Sulaiman mengaku untuk larangan mudik lebaran, Pemerintah provinsi sulsel siap melaksanakan.

"Penyekatan wilayah aglomerasi (kota yang tidak kena larangan mudik) wilayah Mamminasata (Makassar, Maros, Sungguminasa (Gowa), Takalar), untuk mencegah terjadinya lonjakan penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari, Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Muhammad Syafei, Pangkoopsau II, Marsda TNI Minggit Tribowo, Pangkosek, Marsma TNI Ian Fuady dan Danlantamal, Laksma TNI Benny Sukandari, Kejati Sulsel, Raden Febrytrianto serta Asisten III Pemprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina.

Kamis, 29 April 2021

Register For Vote