Pencanangan G 1000 Aksi Kebaikan

blog-detail.jpg

Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan menggelar G  1000 Aksi Kebaikan yang dibuka oleh Asisten III Bidang Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Sidik Salam, di Hotel D’Maleo, Senin, 17 Oktober 2016.

‘Pencanangan  G 1000 Aksi adalah merupakan manivestasi dari suatu gerakan dalam rangka peningkatan 3 M + I B (Modern, Maju dan Mandiri) serta kebersamaan untuk masyarakat yang lebih baik dari segi pendapatan dan kesejahteraan,” kata Sidik Salam.

Menurut Sisik Salam, adapun 1000 aksi kebaikan antara lain  Hilirisasi Riset Inovatif untuk Pengembangn UKM/IKM di Sulsel serta melatih 1000 Tenaga Surveyor untuk kegiatan swakelola/quick survey dalam rangka mewujudkan kemandirian riset.

“Badan Penelitian diharapkan mampu untuk melakukan inovasi produk dalam upaya menyukseskan hilirisasi produk yang muaranya akan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah,”jelasnya.

“Perkembangan ilmu pengetahuan  dan teknologi di era digital sangat pesat, maka pemerintah daerah dalam upaya hilirisasi tidak mudah sebab produk yang dihasilkan harus langsung digunakan oleh masyarakat,”terangnya.

“Pemerintah Sulawesi Selatan terus menerus bekerja keras meningkatkan peran dan fungsinya sebagai regulator, motivator, stimulator dan fasilitator dalam rangka menciptakan iklim kondusif bagi terwujudnya penguatan inovas,”pungkasnya.

Senin, 17 Oktober 2016 (Hr/HN)

Register For Vote