Pengukuhan Pengurus KORPRI Kab/Kota se Sulawesi Selatan

blog-detail.jpg

Ketua Dewan Pengurus Korpri Sulsel, Ir. H. Abd Latif, M.Si.,MM melantik Dewan Pengurus Korpri Kabupaten dan Kota di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (26/5/2016).

Dalam sambutannya, Abd Latif yang juga menjabat sebagai Sekertaris Daerah Provinsi Sulsel ini, mengungkapkan bahwa seharusnya Dewan Pengurus Korpri Kabupaten dan Kota dilantik di daerah masing-masing. Namun untuk tahun ini pelantikan tersebut dilakukan pada lingkup provinsi.

"Pelantikan 3 tiga Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten/Kota yang sejogyanya dilakukan di ibukota Kabupaten/Kota, ini dilaksanakan serentak di Ibukota Provinsi," ujarnya.

Hal ini merupakan pertama kalinya dilakukan di Pemprov Sulsel bersamaan dengan pelantikan Dewan Pengurus Kopri dari tiga unit SKPD pemprov Sulsel, diantaranya unit Dinas Kesehatan, unit Dinas Sosial, dan unit BKPMD.

Ia berharap, para dewan pengurus ini dapat meningkatkan kinerja secara profesional, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

"Selain itu, juga diharapkan anggota Korpri dapat memahami makna serta mengamalkan kode etik dan doktrin KORPRI yang ditindaklanjuti dalam sikap, perilaku, budaya yang bersih dan bertanggungjawab," kata Abd Latif.

Kegiatan pelantikan ini juga dirangkaikan dengan dengan temu forum pengurus Korpri Provinsi Sulsel tahun 2015, dengan mengusung tema transformasi dan reposisi Korpri dalam perspektif ASN.

Kamis, 26 Mei 2016 (Srf/Ht)

Register For Vote