PENGUMUMAN: PANDUAN LOGO HARI JADI SULSEL KE-352 Lihat Pengumuman

Peran PKK se Sulsel Percepat Program Kebut Vaksinasi di Sulsel

blog-detail.jpg

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Provinsi Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina menghadiri Kebut Vaksin Covid-19 Serentak TP. PKK Se-Sulawesi Selatan di Balai Kartini Kantor PKK.Rabu (29/9/21).

Plt Gubernur Sulsel mengaku peran TP PPK Sulsel dalam mempercepat program kebut vaksinasi di sulsel sangat besar, apa lagi kadernya ada di tingkat kabupaten dan kota bahkan ke tingkat desa. 

"Hari ini Kebut Vaksin Covid-19 Serentak, leading sektornya adalah TP PKK sulsel tentu akan berjalan sangat efektif karena di awasi oleh Ibu-ibu PKK kabupaten kota sesulsel yang lansung mengajak untuk melakukan vaksinasi sehingga lebih mudah,"ungkapnya.

Ia menyebutkan dari hasil pemantauan secara virtual secara umum semua sangat antusias untuk pelaksanaan vaksinasi.

"Mereka sangat antusias,apa lagi kegiatan semacam ini menyisir kabupaten dan kota hingga desa dengan menggerakkan bapak dan ibunya. Dengan Target pencapaian untuk di vaksin sekitar 300.000, kita optimis saja,"sebutnya. 

Pelaksana Tugas Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, mengatakan, kaum perempuan khususnya ibu-ibu memiliki peran besar dalam masyarakat. Karena itu, mereka harus dilibatkan untuk meyakinkan orang-orang di sekitarnya agar mau divaksinasi.

"Kondisi saat ini, tidak semua orang tua mengizinkan anak-anak mereka untuk divaksin, sehingga perlu dilakukan edukasi bahwa vaksin penting untuk membentuk herd immunity," kata Naoemi.

Ia mengungkapkan, PKK sebagai sebuah gerakan yang memiliki kader hingga ke tingkat desa, sudah seharusnya mengambil peran membantu pemerintah mempercepat terbentuknya herd immunity melalui vaksinasi. Sebelumnya, PKK sudah melaksanakan vaksinasi untuk ibu hamil dan vaksinasi khusus perempuan.

"Kita harus punya tanggung jawab dan komitmen untuk meningkatkan herd immunity, salah satunya tidak menyebarkan berita hoax. Kita bersama-sama menyusun strategi pelaksanaan vaksinasi serentak hingga ke tingkat desa dan kelurahan," tuturnya.

Rabu, 29 September 2021

Register For Vote