Wagub Pimpim Rakor Lintas OPD Lingkup Pemprov Sulsel

blog-detail.jpg

Sinergitas program antar lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sangat dibutuhkan sehingga permasalahan di lapangan dapat diketahui dan segera mendapatkan solusi.

Hal itu ditegaskan Wagub Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman saat memimpin Rapat Koordinasi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sulsel, dari pagi hingga malam, Selasa (30/6/2020).

Andi Sudirman Sulaiman mengaku sinergi antara OPD harus ditingkatkan agar dalam menjalankan setiap program tidak terjadi tumpang tindih, serta mencegah terjadinya persoalan di lapangan sehingga semuanya berjalan sesuai target. 

"Sinergitas program sangat di butuhkan, komunikasi antar lintas organisasi perangkat daerah sangat penting agar permasalahan program di lapangan dapat diketahui dan solusi bisa diberikan, sehingga semuanya berjalan sesuai target", ungkap Andi Sudirman. 

Ia menyebutkan semua program baik yang jalan maupun belum, tetap dievaluasi dengan tetap mengutamakan program prioritas.

"Kita evaluasi apa saja yang jalan dan apa yang tidak jalan. Karena kita butuh stimulan untuk tetap menjalankan program prioritas", sebutnya.

OrangnNomor dua di Sulsel ini memberikan contoh di Dinas PUTR ada pembangunan  jalan dan irigasi yang tidak terealisasi tahun ini. Maka akan dipindahkan tahun depan.

"Selama pandemi covid-19 ini, tentu ada yang berdampak pada program kegiatan seperti contohnya di Dinas PUTR ada beberapa jalan yang dikurangi tahun ini, bisa saja pindah tahun depan", tambahnya 

"Saya masih fokus update progres agar bisa mengerjakan program prioritas lebih cepat", tutupnya. 

Rapat ini diikuti oleh empat OPD yakni, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR); Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan  Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan.

Masing-masing OPD memaparkan progres program tahun 2020 dan perencanaan program strategis APBD pokok tahun 2021.

Rabu, 1 Juli 2020 (Diskominfo)

Register For Vote