Pj Sekda Buka Sosialisasi Penyelenggaraan Koordinasi TP4D Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019

blog-detail.jpg

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Ashari Fakshsirie Radjamilo, M.Si membuka acara Sosialisasi Penyelenggaraan Koordinasi TIM Pengawalan Pengamanan Pemerintah  dan Pembangunan Daerah (TP4D) Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2019 di Hotel Swiss Bell In Makassar, Kamis (11/4/19).

Ashari dalam sambutannya mengatakan Pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang dapat mendorong terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakatnya.

“Penyelenggaraan pemerintahan harus dilaksanakan dalam konstruksi tata kelola pemerintahan yang baik dan Clean Government, dimana antara pemerintah, swasta dan masyarakat harus bersinergi secara kontruktif sehingga dapat mengakselerasi pembangunan di Prov Sulsel,”ungkapnya.

Ia menambahkan, keberadaan TP4D di Provinsi Sulawesi Selatan dalam upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi dimaksudkan untuk memastikan bahwa pembangunan yang sejatinya diperuntukkan bagi masyarakat, benar-benar terlaksana  dan manfaatnya dapat dinikmati sepenuhnya untuk masyarakat.

“Hadirnta TP4D dalam memberikan pendampingan dan pendapat hukum untuk peyelenggaraan pembangunan dapat menghilangkan kekhawatiran pemerintah daerah dalam menentukan dan mengeluarkan kebijakan atau tindakan lain yang bersinggungan dengan percepatan pelaksanaan dana sektor publik,”jelasnya.

“Tentu saja, Inspektorat Daerah wajib untuk mengawasi proses pengadaan barang dan jasa ini, mulai dari proses perencanaan,  pengadaan, persiapan dan pelaksanaan hingga penyerahan pekerjaan,”tutupnya.

Kamis, 11 April 2019 (Rd/Na)

Register For Vote