Plt Gubernur Sulsel Membuka Rapat Monitoring Evaluasi Kegiatan Pembangunan Provinsi Sulsel Triwulan lll

blog-detail.jpg

Pelaksana tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman Membuka Rapat Monitoring Evaluasi Pelaksanaan Program dan Kegiatan Pembangunan Provinsi Sulsel Triwulan lll Tahun Anggaran 2021, di Hotel Claro, Senin (25/10/21).

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pihaknya akan memilah program yang akan menjadi prioritas pembangunan kedepan, sebagai bagian dari upaya mengoptimalkan anggaran.

“Kita akan memfilter prioritas-prioritas, keseimbangan sistem keuangan kita dan target-target kedepan kita urutkan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bappelitbangda Sulsel, Andi Darmawan Bintang mengatakan sejauh ini progres realisasi anggaran hingga triwulan ke lll sudah berjalan baik.

"Kalau kita lihat secara rata-rata serapan angggaran berada pada kisaran 60-70 persen. Itu sudah bagus,meski tidak bisa di pungkiri masih ada yang masih dibawah itu,"imbuhnya.

Ia menyebutkan beberapa masalah ditemui selama pengelolaan anggaran, sehingga berdampak pada realisasi. Seperti adanya isu refocusing menjadi salah kendala OPD ragu dalam jalankan program.

“Refocusing menjadi bagian permasalahan sebab masing-masing OPD itu menunggu standby apakah akan di refocusing atau tidak. Ada keraguan seperti itu. Kedua, kadang juga pemerintah pusat melalukan pemotongan sehingga target yang sudah kita tetapkan tidak tercapai,”tutupnya.

Senin, 25 Oktober 2021 (Diskominfo)

Register For Vote