Plt Gubernur Sulsel Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Mubalig Muhammadiyah

blog-detail.jpg

Mubalig Muhammadiyah Dr HM. Ruddin Emang, M.Pd. meninggal dunia saat menyampaikan ceramah salat zuhur di masjid Baiturrahman, Panaikang Makassar.Senin 26 April 2021.

Almarhum yang merupakan pengurus masjid Baiturrahman memang rutin mengisi ceramah salat duhur di masjid tersebut.

Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, lansung menyampaikan belasungkawa dan duka cita mendalam atas meninggalnya Dr HM. Ruddin Emang, M.Pd., .

“Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun. Atas nama pribadi, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan masyarakat khususnya Kota Makassar, turut berduka cita mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah Dr. HM. Ruddin Emanh, M.Pd.,” ujarnya.

Ia pun mendoakan almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Semoga Allah menempatkan Beliau di sisi-Nya, di tempat yang layak serta memberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkannya. Aamiin,” ucapnya.

Detik-detik meninggalnya Ustaz Ruddin terekam CCTV masjid. Dalam rekaman tersebut, tergambar tepat di ujung ceramahnya, ia tampak menengadahkan tangan, meminta doa. 

Tiba-tiba ia terjatuh. Kepalanya terkulai di atas mimbar. Segera jamaah masjid maupun imam salat yang berada di dekatnya, membopong tubuh Ustaz Ruddin untuk memberikan pertolongan. Namun, nyawa Dosen di Unismuh dan UIN Alauddin Makassar itu sudah tak tertolong.

Senin, 26   April 2021 ( Diskominfo)

Register For Vote