Pramuka Membuat Orang Bijaksana

blog-detail.jpg

Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.Si.,M.H membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda)Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulsel, di Baruga Sangiaseri Makassar, Kamis (14/4/2016).

Dalam sambutannya, ia mengatakan pramuka membuat orang lebih bijaksana, serta menjunjung tinggi nilai kebangsaan.

"Pramuka membuat otaknya jadi pintar, hatinya jadi bijak sana, tubuh jadi terampil. Globalisasi tidak bisa dihindarkan. Kalau tidak mampu dijawab, pendekatan nilai-nilai kebangsaan pasti turun," ujarnya.

Selain itu, ia menambahkan, jika ada Pejabat yang seenaknya membuat negara ini mengalami kerugian dengan korupsi. Ia memastikan pejabat tersebut tidak pernah berpramuka. Maka dari itu, Pramuka dibutuhkan oleh negeri ini.

"Salah satu kekuatan untuk mendorong bangsa yaitu Pramuka. Kalau pejabat seenaknya main bayar-bayar, seenaknya investor masuk ke negeri ini, seenaknya memasukkan tenaga kerja asing. Bisa dipastikan mereka tidak pernah berpramuka," kata Syahrul.

Disamping itu, Ketua Panitia Pelaksana, Muh. Hasrul mengatakan, Rakerda ini merupakan mekanisme organisasi yang harus dijalankan. Sebagai wadah untuk mengingatkan kita semua akan tujuan organisasi kita.

"Rakerda haruslah berkonstribusi positif dalam upaya pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka. Ini nantinya akan menentukan arah pembangunan Sulawesi Selatan dan Bangsa Indonesia dimasa-masa mendatang," ujarnya.

Kamis, 14 April 2016 (Srf/Ht)

Register For Vote