Rangkaian HUT UNHAS Ke 64,Gubernur Buka Pertandingan Eksibisi Tennis Lapangan

blog-detail.jpg

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menekankan di HUT ke-64 Universitas Hasanuddin (Unhas) yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal pada 10 September mendatang,akan semakin menjadi world class university atau universitas kelas dunia.

Hal ini disampaikan saat membuka Pertandingan Eksibisi Tenis Lapangan Bersama Mitra Kerja Unhas, di Lapangan Tennis Rujab Gubernur, Minggu, 6 September 2020. 

Gubernur Sulsel mengaku, sebagai Kampus terkemuka, Unhas diharapkan dapat semakin memperlihatkan jati diri sebagai universitas terbaik di Kawasan Timur Indonesia bahkan Indonesia.

"Di Dies Natalie ke-64 ini Unhas semakin menjadi world class university dan mendorong percepatan pembangunan di Sulsel serta dapat semakin memperlihatkan jati diri sebagai universitas terbaik di Kawasan Timur Indonesia bahkan Indonesia,"ungkapnya. 

Ia menyebutkan seluruh jajaran dan civitas akademika Unhas diharapkan terus memberikan kontribusi nyata pada Unhas dan pembangunan di Sulsel maupun Indonesia. 

"Civitas akademika Unhas diharapkan memberikan kontribusi nyata pada Unhas dan pembangunan di Sulsel maupun Indonesia. termasuk Saya Sendiri yang mendapat amanah memimpin Sulsel ini," ucapnya. 

Gubernur sulsel lebih jauh mengaku ajang eksibisi tenis ini merupakan upaya menyehatkan tubuh dan jiwa, apalagi menghadapi pandemi Covid-19

"Eksibisi tenis ini merupakan upaya menyehatkan tubuh dan jiwa, apalagi menghadapi pandemi Covid-19.Karena dengan berolahraga akan meningkatkan imunitas tubuh,"pungkasnya. 

Mantan Bupati Banteng ini juga menceritakan tentang kegemaran dari Mantan Gubernur Amin Syam yang suka bermain tenis lapangan dan perjuangannya merintis fakultas kehutanan Unhas. 

"Saya ingat betul, waktu Fakultas Kehutanan kita rintis, saya termasuk yang menunggu gubernur di sini untuk minta tandatangannya. Karena ini cara cepat untuk mendapatkan tandatangan gubernur. Karena beliau Pak Amin Syam itu tiada hari tanpa tenis, ternyata hari ini saya juga bisa mengalami hal yang sama,"tutupnya. 

Sementara itu Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Prof Budu mengatakan pertandingan ini merupakan eksibisi dimana konsepnya adalah silaturahmi.

"Eksibisi Tenis Lapangan ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalies Unhas ke-64.Dimana konsepnya adalah silaturahmi.Ungkapnya.

Pada kesempatan itu,Gubernur sulsel juga ikut bermain tenis, berpasangan dengan Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, Prof Budu, melawan Wakil Rektor 1 Unhas, Prof. Muhammad Restu dan Dekan Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan Unhas, Prof. Djamaluddin Jompa.

Minggu, 6 September 2020 (Diskominfo)

Register For Vote