Resmikan Masjid Nurul Ilmi, Plt Gubernur Dorong Bangun Masjid Secara Swadaya

blog-detail.jpg

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan ,Andi Sudirman Sulaiman mendorong Masjid Nurul Ilmi menjadi salah satu contoh pilot project bagi semua sekolah di Sulawesi Selatan untuk pembangunan masjid secara swadaya.

Hal itu disampaikan Andi Sudirman saat peresmian Masjid Nurul Ilmi, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Rabu (31/3)

Andi Sudirman mengatakan masjid yang dibangun secara swadaya akan menghasilkan pahala yang terus mengalir. Sehingga itu dapat menjadi bekal akhirat bagi masyarakat yang turut dalam pembangunan masjid tersebut.

"Saya mendorong Ini menjadi pilot project agar kita bisa membangun masjid secara swadaya. Lokasinya bisa dimana saja," ungkapnya.

Tidak hanya mendorong pembangunan masjid, Plt Gubernur juga meminta kepada seluruh siswa dan pihak sekolah di Sulawesi Selatan untuk turut dalam gerakan penghijauan di lingkungan sekolah.

"Tidak hanya masjid, Saya juga minta kepada anak sekolah setiap musim penghujan begini, sekolah-sekolah itu ditanami pohon. Saya tidak mau melihat lagi ada sekolah yang tandus," ucapnya.lanjut Andi Sudirman, Pemerintah Provinsi siap memberikan bibit pohon kepada setiap sekolah untuk menjalankan program penghijauan ini

"Kita siap mensupport dengan memberikan bibit pohon kepada setiap sekolah," tuturnya.

Menurutnya dalam satu pohon yang ditanam bisa menghasilkan pahala jariyah, karena setiap pohon yang berhasil ditanam akan memberikan manfaat bagi banyak orang.

"Kalau satu siswa saja menanam lima pohon, dikali jumlah siswa kurang lebih 500 ribu orang di Sulsel, berapa banyak pohon yang bisa tumbuh," pungkasnya.

Ia menambahkan akan lebih baik lagi jika setiap sekolah menerapkan Jumat bersih sambil menanam pohon dilingkungan sekolah.

"Setiap sekolah bisa menerapkan Jumat bersih sambil menanam pohon dilingkungan sekolah sehingga lebih masif," tutupnya.

Rabu, 31 Maret 2021

Register For Vote