RRI Sangat Membantu Masyarakat Miskin

blog-detail.jpg

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Sulsel tahun ini kembali menggelar program tahunannya yakni Ramadan Rumah Impian (RRI). Dalam program ini, REI akan membagikan 10 unit rumah bagi masyarakat prasejahtera (miskin).

Ketua REI Sulsel, Arief Mone mengatakan, program Ramadan Rumah Impian sudah berjalan enam tahun berturut-turut. Adapun total rumah yang dibagikan sampai tahun ini mencapai 63 unit.

"Masyarakat yang akan mendapatkan rumah ini tidak pernah mengira bahwa dia akan jadi pemenang," ujar Arief Mone usai bertemu Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo di kantor Gubernur, Selasa (7/6/2016).

Arief menjelaskan, pemenang program ini ditentukan melalui survey aparat pemeritah serta rekomendasi dari kelurahan setempat.

"Tahun ini kami utamakan guru mengaji, imam masjid, atau guru honor yang penghasilannya Rp 600-700 ribu,"jelasnya.

Lokasi rumah meliputi Makassar (1 unit), Gowa (tiga unit), Pangkep (1 unit), Parepare (2 unit), Sidrap (1 unit), Jeneponto (1 unit) dan Bulukumba (1 unit).

Puncak acara penyerahan, kata Arief, diselenggarakan pada 28 Juni 2016. Rencananya, Gubernur Sulsel didaulat menyerahkan rumah kepada pemenang.

Tak hanya itu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) dan Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) juga dijadwalkan hadir pada puncak acara.

"Tujuan program ini agar masyatakat yang mendapat rumah dapat meningkatkan kesejahteraan mereka," pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Sulsel, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo, SH.,M.H.,M.Si menyambut baik program ini dan berharap dapat diikuti oleh kelompok dan organisasi lainnya sehingga semakin banyak masyarakat yang terbantu dan merasakan manfaatnya.

Selasa, 7 Juni 2016 (Srf/Tn)

Register For Vote